Samsuri Ketua Presedium Kabupaten Bekasi Utara : PKBU Telah Resmi Di Lantik Dan Dikukuhkan Di Gedung DPRD Kab. BEKASI Oleh Ketua PORKODA

Buserindonews.com

Kabupaten Bekasi – 16 Desember 2021

Samsuri selaku Ketua PKBU (Presidium Kabupaten Bekasi Utara) memaparkan tentang perjalanan terbentuknya PKBU hingga dilantik oleh PORKONAS (Forum Komunikasi Nasional) Melalui Ketua FORKODA di Ruang Pansus DPRD Kabupaten Bekasi, saat di jumpai awak media di kediamannya Desa Kecamatan Tarumanagara pada 15/12/2021

PKBU : Presedium Kabupaten Bekasi Utara
PKBU : Presedium Kabupaten Bekasi Utara

Lebih lanjut Samsuri mengatakan, “Presedium Kabupaten Bekasi Utara diresmikan pada tanggal 27 November 2020 di saung Betawi, Majelis Ta’lim ziyadatul Fadhillah Tarumajaya Bekasi, menjadi wadah gerakan moral yang konstitusional untuk mendorong percepatan pemekaran kabupaten Bekasi Utara bersama-sama dengan masyarakat Utara Bekasi.
Presidium Kabupaten Bekasi Utara (PKBU) telah resmi dikukuhkan dan dilantik oleh FORKONAS (Forum Komunikasi Nasional) melalui Ketua FORKODA (Forum Komunikasi Daerah) di ruang rapat DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bekasi pada tanggal 10 Juni 2021 dengan Ketua Samsuri, Bendahara Yatin, Sekertaris Maman S, Spdi serta pengurus lainnya. PKBU merupakan lembaga resmi sebagai pengusung percepatan pemekaran kabupaten Bekasi Utara yang diakui oleh FORKODA dan FORKONAS” paparnya.

“Dalam memasuki usianya yang ke 1 (satu) tahun pertama, PKBU telah berbuat banyak untuk mendorong percepatan pemekaran kabupaten Bekasi Utara melalui komunikasi dan konsolidasi kepada pihak pemerintah, baik di tingkat kabupaten, di tingkat provinsi dan juga di tingkat nasional. Agar percepatan pemekaran kabupaten Bekasi Utara dapat segera terlaksana.”

Disisi lain, “pemekaran kabupaten kota sudah menjadi agenda Visi Misi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat. Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, tak terkecuali Kabupaten Bekasi yang bisa dijadikan prioritas dan percontohan bagi daerah otonomi baru lain, apabila telah disetujui oleh pimpinan daerah induknya untuk menjadi daerah otonomi baru” ucap Ketua Presedium Kabupaten Bekasi Utara Samsuri.

Sementara di tempat yang berbeda, para tokoh agama dan beberapa tokoh di Kabupaten Bekasi perwakilan dari 13 Kecamatan yang terhimpun dalam kepengurusan MPC FAHMI TAMAMI (Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musholla Indonesia) Kab. Bekasi dalam diskusi nya Ketua MPC FAHMI TAMAMI Kab. Bekasi, K.H. Nurfadhillah Yusuf mengatakan, “bahwa Segenap pengurus MPC FAHMI TAMAMI Kab. Bekasi mendukung Percepatan Pemekaran Kabupaten Bekasi yang diusung oleh Presidium Kabupaten Bekasi Utara (PKBU) demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi. (Icun sanjaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *