Akibat Pergerakan Tanah Di Kp. Cibodas Desa Panyindangan Akses Jalan penghubung Antar Desa Terputus

BUSER INDONESIA || Purwakarta ~ Jalan adalah salah satu sarana penunjang untuk transportasi alat angkut kegiatan masyarakat, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Namun apa jadinya ketika jalan tersebut tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya, salah satu jalan desa penghubung antar desa juga antar kecamatan rusak akibat dari adanya pergeseran tanah dan menimbulkan longsoran longsoran tanah yang menutupi jalan tersebut.

Tepatnya di Dusun II Kp.Cibodas Desa Panyindangan kecamatan Sukatani Purwakarta, beberapa hari kebelakang dan sampai sekarang masih terjadi pergerakan tanah di atas bukit.

Sekira pukul 10.00 WIB, Nandang Saepuloh ketua DPC Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) kabupaten Purwakarta sekaligus awak dari media Buser Indonesia, menyampaikan pada kami red Kabiro Purwakarta media Buser Indonesia.

” Adanya musibah bencana alam pergeseran tanah tersebut sehingga menutup badan jalan, dan dari kejadian tersebut sarana akses untuk transportasi masyarakat antar desa dan penghubung dua kecamatan antara kecamatan Sukatani dan kecamatan Tegalwaru menjadi terputus, mengakibatkan perekonomian warga yang menggunakan akses jalan tersebut menjadi terhambat” tutur Nandang.

” Kini jalan tersebut sudah ada penanganan dari pihak BPPD Kabupaten Purwakarta untuk memperbaiki jalan tersebut, pekerjaan dilakukan bersama masyarakat setempat secara swadaya, namun perlu kiranya dari pihak pemerintah lebih di maksimal lagi dalam penanganannya, karena sekarang sudah dekat dengan perayaan Idul Fitri 1444 H. Dari hasil comfirmasi kepada warga sekitar meminta kepada pihak terkait agar secepatnya jalan tersebut diperbaiki secara maksimal, kalau bisa sebelum hari H jalan tersebut sudah bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.” Sambung Nandang.

Lanjut Nandang, “kalau bisa alat berat seperti buldozer dan alat pendukung lainya ditambah volumenya supaya pengerjaan lekas tuntas, sebetulnya buat masyarakat tidak masalah perbaikan tersebut dikerjakan bersama masyarakat secara swadaya, namun terkait alat pendukung perlu dimaksimalkan,” tutup Nandang.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain pagi tadi Minggu 16 April 2023 sempat meninjau lokasi jalan tersebut bersama jajaran lainnya, mudah mudahan dengan kedatangan Kapolres dalam giat tersebut ada langkah tindak lanjut dari dari pihak pihak terkait lainnya. Khususnya dari Pemda Purwakarta.

Saepul Bahri, S.Ag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *