Anggota Koramil 04 Babelan Berikan Arahan Pada Tim Paskibra SMAN 2 Babelan

Buserindonews.com

Babelan Buser Indonesia || Sebanyak 62 siswa yang berasal dari SMAN 2 Babelan kelas 10, 11 dan 12 yang merupakan tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menjalani latihan di lapangan sepak bola Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Selasa (15/8/23).

Pelatihan Paskibra tersebut melibatkan empat anggota Koramil 04/Bebelan, di antaranya Peltu P Hutasoit, Peltu Hendri Wijaya, Serma Uki dan Sertu Jayadi bersama 3 orang pelatih lainnya dari SMAN 2 Babelan, Selasa (15/8/23).

Latihan tersebut meliputi pelatihan gerakan dasar PBB baris-berbaris, gerakan merubah arah dilanjutkan gerakan berjalan secara kelompok guna memupuk kekompakan dan gerakan derap langkah seirama yang akan diterapkan pada saat Pengibaran Bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kamis 17 Agustus 2023 mendatang.

Di sela sela latihan, Peltu P Hutasoit didampingi Serma Uki mengatakan , seluruh peserta Paskibra harus disiplin dalam mengikuti latihan.

“Selain itu, juga menaati semua aturan dan juga mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan panitia, termasuk jadwal latihan dan istirahat,” kata Peltu P Hutasoit.

“Adik-adik siswa SMAN 2 Babelan ini adalah duta pelajar, yang terpilih mewakili sekolah yang ada di Kecamatan Babelan. Hari ini, kita menjadi saksi bahwa kita berasal dari sekolah, tapi bersatu untuk Indonesia,” ungkapnya saat memimpin latihan. ( boby/red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *