Daerah  

Untuk Mengingatkan Pelayanan Publik Anne Ratna Mustika Beri Motivasi Pada Setiap Kegiatan

Purwakarta Cerdas Akuntabel Nyantri Inovatif Kredibel ‘Purwakarta Cantik’

BUSER INDONESIA || Purwakarta – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika diberbagai kesempatan kegiatan pelayanan publik dan spanduk di jalan raya memperkenalkan slogan Purwakarta Cantik, singkatan dari kata Cerdas, Akuntabel, Nyantri, Transparan, Inovatif dan Kredibel sebagaimana yang terlihat media di salah satu titik pinggiran ruas jalan raya di Purwakarta, yang diperuntukan untuk spanduk pengumuman atau pemberitahuan, Sabtu (2/9/2023).

Sebelumnya dalam kesempatan pelayanan Publik di komplek rumah susun Poponcol, Ciseureuh, Purwakarta, Kamis (31/8/2023) Bupati mengakui dengan lugas, slogan baru Purwakarta Cantik ikhtiar kita bersama, seraya menjelaskan Makna Cerdas, yakni mencerdaskan masyarakat Purwakarta, diantaranya, terus mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang kuat, agar Purwakarta menjadi Kabupaten yang paling maju di Provinsi Jawa Barat.

Akuntabel, tata kelola keuangan Pemkab Purwakarta selama Anne Ratna Mustika menjadi Bupati Purwakarta sudah mendapatkan 8 kali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Predikat WTP diraih 8 kali berturut-turut menandakan tata kelola keuangan Pemkab Purwakarta sudah dianggap sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Mendapatkan WTP tidak mudah, perlu ada komitmen dan kerja sama seluruh pegawai di lingkup Pemkab Purwakarta,” ucapnya.

Nyantri, Purwakarta Kota Santri. Pondok Pesantren di Purwakarta cukup banyak jumlahnya, ada yang sudah satu abad atau 100 tahun.

“Banyak pondok pesantren diharapkan bisa membentuk generasi penerus di Purwakarta memiliki karakter akhlakul karimah,”jelasnya.

Transparan, maknanya Pemkab Purwakarta mengelola APBD harus transparan.

“Tidak ada titip-titip anggaran, tidak ada meminta fee, pengelolaan APBD semuanya untuk kepentingan masyarakat,” tegas Bupati wanita pertama di Purwakarta tersebut.

Inovatif, sudah banyak inovasi diciptakan Pemkab Purwakarta, dan paling banyak Dinas Kesehatan Purwakarta,” ungkap Bupati Anne.

Selaku Bupati Purwakarta, dapat ratusan penghargaan, baik tingkat Provinsi, Nasional sampai Internasional. Kredibel artinya bisa dipertangungjawabkan,” pungkas Anne.

Laela~Saepul Bahri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *