CSR PAMA Aria Kembangkan Pilar Ekonomi Sektor UMKM Melalui Akun SIINAS.

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, CSR PAMA ARIA dan CDEA PT Arutmin Tambang Satui melalui Koperasi Jasa Satui Mitra Lestari melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Akun Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas) dengan pemateri dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu. (20/09/2023).

CSR PAMA telah berkomitmen memberikan dukungan bagi pelaku UMKM agar bisa terus berkembang, hingga nanti diharapkan akan menjadi pelaku usaha yang mandiri. Pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di Satui Community Center dengan jumlah peserta yg terlibat 15 orang .“kami berharap kegiatan yang kami jalankan ini dapat memberikan tujuan positif agar pelaku UMKM memiliki database dan mekanisme pencatatan neraca bisnis yang baik sehingga dapat melakukan evaluasi dan perbaikan guna pengembangan usaha dari masing-masing pelaku bisnis” Tutur Emma PIC Pendamping UMKM di KJ SMILE.

Disamping melakukan Agenda Sosialisasi , Memberikan kesempatan kepada UMKM-UMKM se Kecamatan Satui untuk menunjukan hasil dari usaha kecil yang ada di masing-masing Desa. Animo positif juga bisa melihat langsung dengan show case produk dari sisi keunikan yang tidak secara langsung dapat dilihat di satu tempat yang di tampilkan UMKM-UMKM namun disini bisa dengan jelas kita melihat bahwa potensi masing-masing Desa itu berbeda-beda, berbagai makanan dari masing masing desa mencirikan bahwa adanya keberlanjutan pembuatan makanan khas dari berbagai daerah, dan ada pula yang menampilkan aksesoris serta hasil perkebunannya.

Secara jangka panjang dengan adanya akun informasi industri dari dinas transkop TANBU, maka pemerintah juga akan turut serta dalam mengawal, mendampingi, serta memberikan evaluasi guna mendukung peningkatan dan pengembangan serapan pasar dari produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha (UMKM)

( Edy : BUSER INDONESIA-Tim Media ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *