CSR PAMA Distrik ARIA Turut Aktif dalam Pembinaan Siswa Difable di Kec. Satui

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Program DEI (Diversity, Equity dan Inclusivity) yang sedang di gaungkan oleh pemerintah Indonesia saat ini tentunya menjadi linier dengan di realisasikan nya program pembinaan Difabel yang sudah dijalankan oleh CSR PT PAMA Distrik ARIA.

SDN 4 sungai danau menjadi salah satu instansi pendidikan yang menjadi sasaran CSR PAMA ARIA untuk dibina dalam pilar program DEI. Adapun kegiatan yang berlangsung di tgl 6 November 2023 tersebut yakni pengenalan wawasan kebangsaan kepada siswa/i difable yang terdiri dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Tidak hanya wawasan kebangsaan yang disosialisasikan namun pembinaan karakter yang berorientasi kepada PANCASILA.

Kegiatan tersebut dikemas lebih ringkas, mudah dan atraktif sehingga siswa/i difable dapat menerima dengan baik pesan yang ingin disampaikan. Selain itu disesi kegiatan diselipkan beberapa kegiatan games unik agar suasana belajar tidak tegang dan monoton. Total 100 siwa/i yang ikut dalam kegiatan tersebut dan ada 10 siswa/i yang dikategorikan difabel (cacat fisik dan mental).

Mike Harlus HCGS Section Head PT PAMA Distrik ARIA menyampaikan “Pembinaan difable dengan tema wawasan kebangsaan dan internalisasi karakter PANCASILA kepada siswa/i SDN 4 merupakan bentuk konkrit PAMA dalam menyelaraskan tujuan baik yang sudah disuarakan pemerintah guna menekanankan pentingnya nilai dan norma dalam keseharian hidup sebagai bangsa dan negara yang memiliki budi pekerti luhur” ucap Mike”.

(Edy : BUSER INDONESIA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *