Musibah Kebakaran Satui Bupati Tanah Bumbu Dr.Zairullah Azhar Langsung Temui Warga dan Berencana Bangun Rumah

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Kebakaran Tersebut terjadi pada Selasa (06/02/2024). Malam sekitar jam.01.16 Wita

Terdampak 2 Desa di Kecamatan Satui yaitu Desa Berkah Bersama 88 jiwa dan Desa Makmur Jaya 15 jiwa dari 27 KK. Total 103 jiwa di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Dari Peristiwa kebakaran tersebut ada Satu Korban jiwa seorang Nenek bernama Hamsiah umur 75 tahun tewas terpanggang terkurung Api serta 25 Rumah Hangus terbakar kerugian diperkirakan Ratusan juta Rupiah, 88 jiwa Kehilangan Tempat tingal. Sebagian mengungsi ditempat keluarga dan tenda Darurat yg disediakan Pihak Kecamatan Satui Polsek Satui dan BPBD Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Kebakaran tersebut melahap habis sebanyak 25 Rumah yang Rata-rata terbuat dari kayu bantuan Pemadam dari Damkar Satui sebanyak 2 unit ditambah dari pihak Relawan dan Perusahaan serta dibantu masyarakat dengan Alat seadanya namun tidak mampu selain karna Gang yg sempit dibelakang Pasar Satui juga Rumah kebanyakan terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar Api bisa di padamkan jam.04.20 Wita kurang lebih 3 jam.

Adapun Bantuan dari pihak Pemerintah diserahkan Langsung Oleh Bupati Tanah Bumbu Dr.Zairullah Azhar kepada Korban Kebakaran usai kebakaran secara simbolis kepada para Korban.

Kepada Awak media Bupati Tanah Bumbu Dr.Zairullah Azhar, pada Rabu (07/02/2024), Saya berbela Sungkawa atas musibah kebakaran apalagi sampai ada korban jiwa serta berharap agar para korban bisa tabah dan bersabar atas musibah ini “ucapnya”.

Saya juga berterima kasih Kepada Bapak Camat Satui,Bapak Kapolsek,Bapak Danramil dan kepala Desa maupun pihak BPBD bisa membantu dengan cepat menagani musibah kebakaran ini serta insya Allah kita kedepanya akan segera mengukur Tanah tersebut dan bangun kembali perumahan yang terdampak musibah kebakaran tersebut juga kami menawarkan kepada mereka untuk bisa merelokasi tempat apabila ada yang berminat, Itu nanti Bapak Camat Satui bersama kepala Desa dan RT akan mendiskusikan paling tidak butuh waktu 1 bulan melakukan perencaan agar segeranya dilakukan pembangunan agar cepat selesai dan masyarakat bisa kembali tenang, Semuanya harap bersabar ” ungkap Bupati mengakhiri”.

Sementara itu salah satu korban ibu Harni anak dari Almarhum Hamsiah 75 tahun, mewakili keluarga agar kejadian tersebut tidak terulang lagi serta berharap kepada Pemerintah agar bisa dibangun kembali Rumah mereka yang habis terbakar.”Harapnya”.

Ditempat yang sama Kades Bersama bersama Bapak Sisgyanto, pada saat ini yang terdampak musibah kebakaran ada 23 unit Rumah dan 2 Rusak setengah bagian dan 1 korban jiwa bernama Hamsiah umur 75 tahun dan Sudah kita makamkan.”tandasnya”.

Atas musibah kebakaran ini mutip kejadian belum diketahui penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Turut hadir Sekda H.Ambo Sakka, Camat Satui Perdi Yosfi L.E, dan Rombongan Kepala Dinas Tanah Bumbu serta DPRD,DLAJ, Damkar, Kapolsek Satui Akp.Hardaya, Para Kades.

( Edy : BUSER INDONESIA ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *