Dzikir Dan Doa Bersama Di Tajug Gede Memulai Hari Ulang Tahun Purwakarta 2024

BUSER INDONESIA || Purwakarta – Mulailah dengan yang baik dan benar tentu saja, nah ini Hari Ulang Tahun

(HUT) Purwakarta ke 193 tahun dan Kabupaten Purwakarta ke 56 tahun memang sudah tepat dengan istighosah (berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar hajat dikabulkan dan terhindari dari marabahaya) tadi, sudah benar, sederhana tapi sangat esensi (hal pokok) untuk bisa sukses acara selanjutnya. Demikian disampaikan KH. Jhon Dien, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, kepada media ini, usai Mitembeyan hari jadi Purwakarta, di Tajug Gede, Purwakarta, Kamis (20/06/2024)

Menurutnya, di momen Mitembeyan ini, ada langkah syukur tidak lupa sama Allah Subhanu wa Ta’ala, Mitembeyan Hari Jadi Purwakarta di mulai dengan Dzikir dan Doa bersama, ada tablig Akbar, berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala semoga di mudahkan semua urusan.

Mengawali rangkaian kegiatan Hari Jadi Purwakarta yang ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56 tahun, bersama jajaran Pemkab Purwakarta, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perwakilan seluruh lapisan masyarakat Purwakarta.

Dalam budaya Sunda, Mitembeyan/upacara adat yang dilakukan sebelum memulai suatu pekerjaan, kali ini mulai dzikir dan doa semoga mendapat keberkahan untuk kita dan semua masyarakat Purwakarta, sebagai awal rangkaian peringatan hari jadi Purwakarta tahun 2024 dengan tema “Derap Langkah Membangun Karsa” membangun Kabupaten Purwakarta bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta yang diharapkan semakin amanah lebih baik lagi dalam kinerja yang tidak lepas dari kekurangan yang harus diperbaiki dan keberhasilan yang harus ditingkatkan, dengan penuh tanggungjawab karena yakin akan dipertanggungjawabkan di akhir nanti.

Rangkaian HUT Purwakarta ini direncanakan akan berlangsung selama satu bulan penuh, dimulai tanggal 20 Juni 2024 dan berakhir bulan depan tanggal 20 Juli 2024.

Diketahui sebelumnya, bertempat di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Selasa (11 /06 2024) dilaksanakan Rapat Persiapan Kegiatan Dalam Rangkaian Hari Jadi Kota Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56 Tahun 2024
dihadiri Kepala Bagian Umum, Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD serta Sekretaris Dinas, Badan, Kantor dan Kecamatan.

Rapat tersebut dibuka Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta H. Wahyu Wibisono, didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Acep Yuli Mulya.

Dalam rapat tersebut diperkenalkan logo resmi Peringatan Hari Jadi berikut tagline

“Derap Langkah Membangun Karsa”

Rangkaian kegiatan yang akan
dilaksanakan diantaranya, Mitembeyan hari jadi, Upacara hari jadi, Festival UMKM dan Bazaar Murah, Lomba Pembuatan Video Profil Purwakarta, Khitanan Masal, Pawai Obor 1 Muharram 1446 Hijriah,Lomba Cerdas Cermat Aparatur (LCCA), Jalan Santai, Pasanggiri Seni Sunda, Napak Tilas, Lomba Paduan Suara Mars KORPRI, Sidang Paripurna Istimewa dan Puncak Hari Jadi.

Laela – Saepul Bahri 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *