PD Sumsel Menghadiri Acara Pembukaan MUSCAB KE-II FSP.PP-SPSI Kabupaten Lahat

Buserindonews.Com ~ Pagar Alam ~ Ketua PD FSP.PP-SPSI Sumsel Cecep Wahyudin, SP. Didampingi Wakil Ketua II PD Sumsel Bpk. Jon Heri. SH., MH., CLA. bersama Ketua Umum PP FSP.PP-SPSI Bpk. H. Achmad Mundji,.S.H. Serta Sekretaris Umum Bpk.Saadi Pamungkas, SE. Ketua PC FSP.PP-SPSI Kab. Lahat Sdr. Peri Anwar Dinata, Kadisnakertrans Kabupaten Lahat, Sat Intelkam Polres Pagaralam, Ketua PC se-Sumsel, seluruh Pengurus PC & PUK SPPP-SPSI se- Kab. Lahat. Hadiri MUSCAB Ke-II FSP.PP-SPSI Kabupaten Lahat,


Musyawarah Cabang (MUSCAB) Ke-II Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan – SPSI Kab. Lahat diadakan di Villa & Hotel Gunung Gare Kota Pagar Alam, akan dilaksanakan dari tanggal 21-22 September 2024 dengan mengusung tema ”Bangkit Bergerak dan Berjuang untuk Kejayan SPPP serta Kesejahteraan Pekerja”

MUSCAB II yang diselenggarakan oleh PC FSP.PP-SPSI Kabupaten Lahat periode 2019-2024 dibawah kepemimpinan Sdr. Peri Anwar Dinata dan dihadiri oleh seluruh Peserta MUSCAB II terdiri dari seluruh Pengurus PC kabupaten Lahat, Utusan PD Sumsel dan seluruh PUK SPPP-SPSI se Kab. Lahat serta Peninjau. Hal ini tentunya menunjukan keseriusan PUK untuk bersama-sama memikirkan dan menentukan langkah organisasi kedepan agar dapat lebih optimal dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan oleh Sdr. Peri Anwar Dinata selaku Ketua PC Lahat kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara pada hari ini.

Sementara itu, Cecep Wahyudin,.SP  selaku Ketua PD FSP.PP-SPSI Prov. SUMSEL, dalam sambutannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga agenda MUSCAB II ini dapat terselenggara sesuai waktu yang direncanakan, sebagai pimpinan organisasi beliau mengharapkan agar pekerja yang tergabung dalam keluarga besar, FSP.PP-SPSI Kabupaten Lahat,

Kedepan FSP.PP-SPSI Lahat dapat terus bersinergi dan menyatu dengan pergerakan perjuangan pekerja di Kabupaten Lahat, termasuk terkait terbentuknya Dewan Pengupahan Kabupaten, tentunya agar perjuangan pekerja dapat lebih maksimal dan MUSCAB hari ini sengaja dirancang berbeda dengan MUSCAB sebelumnya agar lebih santai tapi serius dan tentunya hasilnya dapat sesuai dengan tujuan MUSCAB dilakukan yaitu Menghasilkan pimpinan yang lebih baik dan berintegritas.

FSP.PP-SPSI, adalah federasi di KSPSI dan tentunya Apresiasi atas kerja keras pengurus dan kerja keras kawan-kawan panitia selama ini. Selanjutnya Cevep Wahyudin,.SP menyampaikan bahwa  dengan FSP.PP-SPSI Kondisi ketenagakerjaan di Indonesia menjadi lebih sulit karena pekerja harus berkompetisi dengan aturan UU yang baru.

Persaingan ketat yang terjadi menyebabkan banyak pekerja harus tersingkir oleh karena banyak kemudahan tenaga asing masuk ke Indonesia dan ternyata tantangan kaum pekerja belum berhenti karena Revolusi industri 4.0 juga menjadi ancaman serius kaum pekerja karena kaum pekerja harus berhadapan dengan teknologi tinggi dan robotisasi. 

Sementara itu Ketua Umum PP FSP.PP-SPSI, H. Achmad Mundji,.S.H, menyampaikan bahwa PP FSP.PP-SPSI, harus berubah dan meningkatkan kinerja organisasi ditengah situasi per pekerjaan yang semakin sulit.

Maka tunjukan bahwa kita mampu berubah dan tingkatkan performa, buktikan sekecil apapun implementasi dari tugas serikat pekerja dalam hal pembelaan, perlindungan dan peningkatan kesejahteraan.

Pada akhir sambutannya H. Achmad Mundji,.S.H, mengucapkan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya MUSCAB II FSP.PP-SPSI, Kabupaten Lahat, semoga menghasilkan keputusan terbaik untuk organisasi

Dan acara pembukaan dilanjutkan dengan memukul gong oleh Ketua Umum PP FSP.PP-SPSI, Ketua PD FSP.PP-SPSI Sumsel, Cecep Wahyudin,.SP, Ketua PC FSP.PP-SPSI Kab. Lahat Sdr. Peri Anwar Dinata dan tamu undangan lainnya dilanjutkan dengan Foto bersama-sama.

SPPP Bangkit, SPSI Maju, PEKERJA Sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *