PPSI Jawa Barat Siap Kawal Kang Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

Buserindonews.com

SUBANG, Buser Indonesia – Pendekar silat yang tergabung dalam Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) se-Jawa Barat siap mengawal kemenangan Paslon nomor urut 4 (empat) Kang Dedi Mulyadi (KDM)-Erwan Setiawan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar. 2024)

Ketua Komdis PPSI Jabar Yoyo Yahya mengatakan dukungan tersebut diberikan dengan harapan KDM bisa lebih memperhatikan seni budaya pencak silat di Jawa Barat.

“Apabila KDM jadi gubernur harus lebih memperhatikan silat, memajukan, melestarikan silat sebagai warisan budaya buhun Sunda,” ujar Yoyo di Lembur Pakuan, Jumat (25/10/2024) malam.

Ke depan, kata Yoyo, ia ingin silat semakin lestari dengan masuk sebagai kurikulum pendidikan di Jabar. Selain itu silat bisa menjadi seni tradisi yang selalu menghiasi pergelaran budaya.

“Sehingga silat terus berkesinambungan dari mulai usia dini hingga orang tua karena silat itu identik dengan kasundaan. Maka kami yakin kalau silat dititipkan ke KDM maka akan semakin lestari,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, M. Imat Rahmatullah (Abah Tapak) selaku Ketua DPD PPSI Kabupaten Bekasi sekaligus mewakili ketua DPW Jawa Barat Bpk Galih Santika menambahkan, “Kami para Jawara PPSI dari seluruh Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat siap memenangkan pasangan nomor urut 4 Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan sebagai Gubernur Jawa Barat. Sesegera mungkin kami (PPSI Jabar) akan melakukan konsolidasi pesilat dari paguron (padepokan-red) ke paguron untuk mendukung Kang Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada 27 November mendatang,” tegas pria yang akrab disapa Abah Tapak..

“Saat ini ada lebih dari tiga ribu perguruan pencak silat di Jabar yang anggotanya mencapai puluhan bahkan ratusan ribu orang”

“PPSI merupakan organisasi pencak silat yang fokus pada seni dan budaya dari tradisi menjadi prestasi,” katanya.

“Kami (PPSI Jawa Barat) berharap ketika Kang Dedi Mulyadi memimpin Jawa Barat dapat lebih memperhatikan pencak Silat, terkhusus Seni beladiri Pencak Silat wajib menjadi muatan lokal di Sakolah, Padepokan khusus kangge PPSI, Pemerataan anggaran antara PPSI dengan organisasi lain, Sertifikasi Instruktur Penca, Sosialisasi Seni Ibing Penca ngalangkungan Gelar dan Gebyar Seni Ibing Penca di tingkat Nasional dan Internasional, Rekomendasi dari dinas terkait di kabupaten/kota, memfasilitasi dalam hal Sarana prasarana untuk PPSI se-Jawa Barat. Pungkas Abah Tapak
(Ics/cp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *