Babinsa Koramil 04 Babelan Bongkar Got Bantu Warga Mengatasi Banjir

Buserindonews.com

Babelan || Mencerminkan komitmen dan tanggung jawabnya pada masyarakat setempat, Peltu Karma Adi Wijaya Babinsa 1 Serda Sarjiono Babinsa 2, Babinsa Koramil 04 Babelan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Kecamatan Babelan Desa Kedung Pengawas, mengambil peran aktif dalam kegiatan pembongkar got di Jalan Raya Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, pada malam Minggu (29/7/2023)

Got yang dibongkar tersebut diperkirakan mengalami penyumbatan yang menghambat aliran air. Untuk memastikan kelancaran aliran air di daerah ini, Peltu Karma Adi Wijaya bersama – Serda Sarjiono, bersama dengan warga setempat, melakukan pembongkaran got tersebut.

Sebagai pengarah dan koordinator lapangan, Peltu Karma adi wijaya membantu warga dalam menentukan area mana yang perlu dibongkar serta memberikan instruksi teknis yang diperlukan. Selain itu, ia juga memberikan pendampingan selama proses pembongkaran berlangsung.

Aksi ini mendapat apresiasi dari warga setempat. Mereka merasa terbantu dan senang mendapat dukungan dari aparat terkait. Menurut Peltu Karma adi wijaya pembongkaran got ini merupakan upaya untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Selain aliran air, kegiatan ini juga diharapkan bisa membantu mencegah munculnya penyakit seperti demam berdarah dan malaria akibat genangan air Ujarnya.

Serda Sarjiono juga menjalankan peran sebagai penghubung antara warga dengan pihak terkait. Memastikan proses berjalan dengan lancar Pembongkaran got ini adalah contoh nyata dari kolaborasi yang baik antara Babinsa dan Aparatur Desa Kedung Pengawas dari tingkat Kadus RT/RW Kasi Trantib dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan warga, ujarnya

Mabug mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04 Babelan kodim 0509 Kabupaten Bekasi atas dedikasinya dalam mendampingi kegiatan ini. (boby/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *