BBWSCC Kemen PUPR Gelar Konsultasi Publik Sosialisasi Pengadaan Tanah Pengendalian Banjir Kali Bekasi

Buserindonews.com

Babelan, Buser Indonesia || Kementerian PUPR (Kemen PUPR) melalui Bina Bangun Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) menggelar sosialisasi pendataan awal pelaksanaan tahapan ke satu dan ke dua persiapan pengadaan tanah pengendalian banjir Kali Bekasi terkait pekerjaan proyek nasional bendung tembok beton tanggul Kali Bekasi yang terbagi 2 paket di antaranya paket 6 dan paket 7 yang masuk di wilayah 5 Desa, 3 Kecamatan di Kabupaten Bekasi, si halaman Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Selasa (18/10/23).

Diketahui, sosialisasi pada tahap awal telah dilaksanakan pada September lalu, yang diawali dari Desa Kedung Pengawas, Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan, Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara dan Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi.

“Sosialisasi pendataan awal telah dilaksanakan di 5 Desa, 3 Kecamatan Kabupaten Bekasi pada September lalu,” kata Ichsan PPTK BBWSCC Kemen PUPR di sela kegiatan.

Sosialisasi di tahapan ke dua ini digelar di dua desa yaitu Konsultasi publik, pelaksanaan tahapan persiapan pengadaan tanah pengendalian banjir Kali Bekasi di Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan di Desa Kedung Pengawas, Desa Muara Bakti dan Desa Babelan Kota, Selasa (17/10/23).

Kepala Desa Kedung Pengawas, Nasarudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak BBWSCC Kemen PUPR yang telah melakukan sosialisasi tahap pertama ini kepada masyarakat mengenai pendataan awal.

Dan tahapan ke dua ini konsultasi publik pelaksanaan tahapan persiapan pengadaan tanah pengendalian banjir Kali Bekasi di Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, momen seperti ini adalah momen yang sangat baik untuk melanjutkan pembangunan terutama dalam pengendalian banjir Kali Bekasi.

“Ini akan berdampak positif terhadap kemajuan di Bekasi dalam hal ini di Kecamatan Babelan,” ujar Nasarudin.

Sosialisasi tersebut dipandu oleh analis kebijakan Ahli Madya Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Jawa Barat.(boby/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *