Pembukaan MTQ Ke-XIX Kec.Satui Dilepas Camat,Kapolsek,Danramil dan Anggota DPRD dihadiri 1.130 Kapilah.

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Acara tersebut diadakan di Lokasi Halaman terbuka H.Deden salah satu Tokoh Masyarakat juga pengusaha asal Putra daerah Satui terletak di Jalan Jambrut. Kamis (13/07/2023).

Dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIX Tingkat kecamatan satui kab.tanah bumbu Kalsel diikuti 20 Desa seKecamatan Satui.

Camat Satui bersama Rombongan Muspika Kec.Satui Polsek Satui,Danramil dan Anggota DPRD melepas langsung Pembukaan MTQ tingkat kecamatan ini diawali dengan pelepasan Pawai Ta,arup serta diiringi Marsing Band juga dikawal langsung oleh Mobil Patroli Polsek Satui.

Camat Satui Ferdy Yosfi LE.S.Hut,
Kepada Awak Mengucapkan rasa Syukur Kegiatan MTQ ke-XIX di Kecamatan Satui Bisa terlaksana dengan baik, juga salah satu program Bapak Bupati Zairullah Azhar dan Wakilnya HM.Rusli selaku Pemerintah kabupaten Tanah bumbu satu Desa satu masjid, dan diantaranya adalah melalui kegiatan musabaqoh Tilawatil Qur’an.”ungkap Camat Satui”.

Selain itu kita berharap seluruh Peserta dari seluruh Desa Agar berlomba sebaik mungkin dan Sportif dengan moto kita
” MARI KITA CIPTAKAN GENERASI QOR’AN YANG GEMILANG”.

Ketua KUA Satui H.Khairun Noor S.Ag.
Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan Kalam ilahi, untuk meneguhkan kesuciannya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif dari pada kitab suci Al Quran bagi umat Islam.”Ucapnya”.
adapun jumlah Kafilah yang mengikuti pawai Ta’aruf kurang lebih 1.130 Kafilah dari 20 Desa.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Danau, H. Muhammad Saufi sekaligus selaku ketua panitia pelaksana MTQ ke XIX Tingkat Kecamatan Satui, menyampaikan terimakasih kepada Forkopimcam Satui, Dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegian MTQ.

“Terimakasih Muspika Satui dan seluruh panitia pelaksana,” Ucapnya.

Turut Hadir Kades Sei Cuka H.Bahria, Kepada Media, Alhamdulillah kita menyambut baik kegiatan MTQ ke-XIX
Tingkat Kec.Satui Semoga Tanah Bumbu semakin Maju dan Sukses dengan harapan kita Semua dengan Moto kita ” Mari kita ciptakan generasi Qor’an yang gemilang”.

Secara terpisah,Anggota DPRD Hj. Ernawati mengapresiasi dan bangga atas terlaksananya MTQ ke-XIX kecamatan Satui berjalan dengan lancar.

Dirinya berpesan kepada segenap peserta MTQ atau Kafilah dapat mengikuti ajang MTQ tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga kelak mampu meraih prestasi dan berkiprah di jenjang yang lebih tinggi.

Lebih lanjut Ernawati mengatakan, pelaksanaan MTQ merupakan bagian dari syiar Islam yang mengadung nilai agama yang cukup tinggi.

“Diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” Pungkasnya.

ditemui disela Waktu Santai Kapolsek Satui AKP.Hardaya bersama Danramil Kapten Wahyono, Kami sangat mendukung kegiatan Syiar Agama melalui MTQ serta berharap agar Masyarakat tetap meriahkan acara ini dengan tetap menjaga seluruh rangkaian acara berakhir dengan Aman dan terkendali “Mari Kita Bersama-Sama Ciptakan Rasa Aman dan Susana Kondusip”.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Seluruh Kades Se-Kec.Satui,Danramil 1022-04,Kapolsek Satui,Kepala KUA,Anggota DPRD Tanah Bumbu, Para Alim Ulama,LMS,ORARI,DAD dan Tokoh Masyarakat.

Info terakhir seluruh rangkaian MQT Tingkat Kecamatan Satui Ke-XIX Kab.Tanah bumbu Kalsel, Minggu (16/07/23) Sebagai juara Umum diraih Desa Sungai Danau.
( Edy : BUSER INDONESIA-tim media ).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *