Semarak Hari Lingkungan Hidup, PAMA Distrik ARIA beserta Mitra Kerja Melaksanakan Event Bersih Pantai

Kintap KALSEL || buserindonews.com, PAMA ARIA beserta PT Arutmin Tambang kintap dan Mitra kerja melaksanakan aksi nyata bersih Pantai pada event Hari Linkungan Hidup. “Beat Plastic Pollution” merupakan highlight yang digaungkan oleh KLHK untuk perusahaan yang bergerak dibidang energi dan sumberdaya mineral. Jum’at (16/06/2023).

Dalam pelaksanaan nya, aksi nyata dilakukan dengan turun langsung ke lapangan bersama lebih dari 45 orang karyawan perusahaan untuk menyelanggarakan event tersebut, kegiatan ini di inisiasi oleh PT Arutmin Tambang Kintap Selaku pemilik IUPK Pertambangan.

Instruksi KTT (Lutfi Qolbirokhim) yakni seluruh kontraktor dan subkontraktor wajib memahami dan mengetahui pentingnya nilai kesadaran terhadap kebersihan dan kenyamanan lingkungan terutama di sekitar area kerja.

Sejalan dengan hal tersebut, PJS Projek Manajer PAMA ARIA, Iswanto “tentunya apa yang menjadi mandat dan arahan dari KTT merupakan suatu kewajiban yang mutlak harus kita laksanakan, karena jika bukan dimulai dari diri kita sendiri maka siapa lagi yang akan menjalankan”. Kegiatan aktivitas bersih pantai yang dilaksanakan selama 60 menit tersebut dibagi menjadi 12 tim terdiri dari 116 peserta dari karyawan yang menyisir di bibir pantai sepanjang Desa Mekarsari Sepanjang 5 KM.

Jumlah sampah yang terkumpul pun ditimbang dengan total estimasi mencapai 217 kg, dan selanjutnya sampah tersebut akan di pilah oleh tim kemitraan strategis dari Tim Bank Sampah desa Binaan.

Harapanya hal tersebut dapat membangun kepedulian pribadi karyawan serta memberikan dampak terhadap area kerja dan lingkungan yang terlibat didalamnya.
( Edy : BUSER INDONESIA ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *