dr Muda Pengusaha Pendopo Coffee Favorit Di Purwakarta

BUSER INDONESIA || Purwakarta- Apresiasi Owner Pendopo Coffee Purwakarta, seorang dokter muda, konsep kedai menarik, pendopo di tengah taman cukup luas dengan kursi dan meja tertata rapi, saya yakin akan menjadi salah satu tempat favorit hangout anak-anak muda, apalagi para pecinta kopi. Demikian disampaikan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika di Grand Launching Pendopo Coffee Purwakarta di Belakang Rumah Sakit Umum (RSU) ASRI Purwakarta, Rabu (5/7/2023).

“Kang Akmal (owner Pendopo Coffee, Red) ini hebat. Masih muda sudah bertitel dokter sekaligus menjalankan bisnis yang salah satunya adalah Pendopo Coffee ini,” ungkap Anne.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mendukung peracik dan penyeduh kopi handal, khususnya di usaha kedai kopi, pernah melaksanakan pelatihan untuk Barista.

“melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, melalui program SUKMA atau Sekolah untuk Masyarakat melalui Dinas Pendidikan, dan melalui Dinas Tenaga Kerja,” ungkap Bupati Anne.

Mengakomodir dan melatih para pegiat kopi menjadi wirausaha atau pelaku UMKM di bidangnya.

“Akmal ini bisa menjadi contoh pemuda kreatif Purwakarta. Bukan hanya seorang dokter, tapi juga pebisnis muda,” jelas Bupati.

Pelatihan, Intervensi modal usaha dan menyediakan tempat usaha kami upayakan. Ke depan, akan menata beberapa tempat berjualan kopi yang representatif.

“Kami akan buka di samping Kantor Disporaparbud atau di area Stadion Purnawarman, salah satunya akan dimanfaatkan sebagai Pojok Barista,” kata Anne.

Selamat atas dibukanya Pendopo Coffee Purwakarta. Sajian kopinya sudah sangat sesuai dengan selera Ambu. Ambu suka minum kopi yang pahit tanpa gula,” ucap Bupati yang akrab dipanggil Ambu Anne.

Pendopo Coffe seolah Hidden gems (Permata tersembunyi) menggambarkan tempat wisata menarik yang belum banyak diketahui orang, pengunjung harus melalui gerbang RSU ASRI, melewati tempat parkir dan terus untuk sampai lokasi di belakang setelah pos penjaga, tampak terlihat megahnya sebuah Pendopo dengan taman yang nyaman untuk santai menikmati Coffe yang disajikan.

Pojok kanan taman, area barista meracik dan menyeduh kopi. Lengkap dengan mini stage untuk menampilkan band akustik dengan lagu kekinian yang banyak digemari.

Owner Pendopo Coffee Purwakarta dr. Muhammad Akmal Rais merekomendasikan waktu paling pas untuk ngopi di Pendopo Coffee.

“Kami rekomendasikan kalau datang ke sini pada sore hari. Anginnya sudah mulai sejuk, cahaya matahari sore semakin menambah suasana hangat. Jadi, feels lebih terasa kalau di sore hari,” ungkap pengusaha muda tersebut.

 

Berawal dari kesukaannya minum kopi. Referensinya, dari berbagai kedai kopi atau coffee shop, baik di Purwakarta maupun di luar Purwakarta.

“Dengan berbagai cita rasa seduhan kopi yang pernah saya sesap itu, saya pun ingin menghadirkan kenikmatan secangkir kopi kepada para penikmat kopi melalui Pendopo Coffee ini,” harapnya.

Kopi jenis Arabika jadi pilihannya, ditanam para petani kopi di Kecamatan Kiarapedes.

“Siapa sangka, di Kabupaten Purwakarta ada perkebunan kopi. Terlebih, ditanamnya di area perkebunan cengkeh sehingga after tastenya menghasilkan aroma cengkeh, sangat unik,” terangnya.

Tempat yang cozy dan asri, ditambah seduhan kopi yang wangi dan nikmat, hal inilah yang semakin menegaskan Pendopo Coffee sebagai hidden gems baru di Purwakarta.

“Sasaran utama kami adalah kaum muda milenial. Sehingga bisa dipastikan harga kopinya pun afordable alias ramah di kantong,” jelas dokter dan pengusaha muda tersebut.

Kopi menarik mengundang selera unik serasa surga surga dunia, luar biasa, penyukanya bisa langsung datang dan menikmati bersama keluarga, teman, kolega dan lainnya untuk membuktikan sensasi rasa nikmat, apalagi dipadukan dengan aneka makanan yang tersedia.

Laela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *