Fasilitasi Sekolah Gratis Paket A B C, Salah Satu Inovasi Yang Dilakukan Lurah Bahagia : Begini Katanya..!!?

Busetindonews.com

Babelan, Media Buser Indonesia || Lurah Bahagia Khoirul Anwar (keenam dari kiri) bersama Tim Penilai Sinergitas Kinerja Kelurahan yang dipimpin Dodi Gandi Kabag Tapem Setda Kabupaten

Membantu masyarakat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di wilayah Kelurahan Bahagia merupakan salah satu inovasi yang tengah dilakukan Lurah Bahagia Kecamatan Babelan dengan memfasilitasi sekolah gratis Paket A B C.

Sekolah gratis paket A B C itu menurut Khoirul Anwar Lurah Bahagia, kerjasama antara pihaknya dengan Yayasan Nara Kreatif.

Inovasi pendidikan demi peningkatan SDM di Kelurahan Bahagia itu terungkap saat Lurah Bahagia, Khoirul Anwar memaparkannya kepada tim Penilai Sinergitas Kinerja Kelurahan Kabupaten Bekasi di aula Kelurahan Bahagia, Senin (6/11/23).

“Kami sudah MoU dengan Yayasan Nara Kreatif untuk memfasilitasi masyarakat ke jenjang pendidikan yakni Paket A B C,” ujar Khoirul Anwar Lurah Bahagia, Kecamatan Babelan kepada tim penilai yang dipimpin Kabag Tapem Setda Kabupaten Bekasi Dodi Gandi.

Menurut Khoirul Anwar, warga akan bersekolah di aula Kelurahan Bahagia selama empat kali pertemuan setiap bulan atau seminggu sekali setiap hari Sabtu.

Sementara itu, tambahnya, bagi warga yang masih usia sekolah, maka bersekolah selama tiga tahun. Sedangkan bagi warga yang sudah di luar sekolah, maka akan bersekolah selama satu tahun.

Setelah lulus, kata Khoirul Anwar, pihaknya akan menyalurkan para warga yang bersekolah kejar Paket A, B dan C tersebut ke sejumlah perusahaan.

“Ya, kita akan salurkan para warga yang mengikuti paket A, B dan C ke sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Kelurahan Bahagia, sesuai yang dibutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, para tim penilai terdiri dari Bappeda Kabupaten Bekasi, DP3A Kabupaten Bekasi, DPMD Kabupaten Bekasi, Dinkes Kabupaten Bekasi, Disdik Kabupaten Bekasi, Bagian Tapem Kabupaten Bekasi, Satpol PP Kabupaten Bekasi dan PKK. (boby/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *