Gubernur Herman Deru Tinjau Lokasi Banjir Di Desa Lubuk Nipis

Muara Enim | Buserindonews.Com – Jumat (10/3/2023) Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meninjau sejumlah titik pemukiman warga yang terdampak banjir di desa Lubuk Nipis Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim.

Didampingi Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Gubernur Herman Deru berkesempatan melihat dari dekat posko penanganan banjir yang berlokasi di balai desa Lubuk Nipis. Ia juga menyerahkan bantuan sembako kepada para warga yang terdampak banjir.

Gubernur Herman Deru dan rombongan meninjau langsung rumah warga yang terendam banjir, dikesempatan itu juga rombongan juga melihat dari dekat sejumlah titik lokasi kerusakan yang terjadi termasuk diantaranya melihat dari dekat kondisi aliran sungai meo yang menjadi sumber terendamnya pemukiman warga.

Dalam arahannya Gubernur Herman Deru mengungkapkan rasa prihatinya atas bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim dan sejumlah daerah lainnya yang disebabkan meluapnya sejumlah sungai di musim penghujan ini.

Menurutnya banjir bandang yang terjadi merupakan salah isyarat dari alam akan dampak dari kerusakan lingkungan yang terjadi utamanya di bagian hulu sungai sudah banyak yang gundul sehingga tidak mampu menampung resapan air hujan akibatnya air yang begitu banyak tumpah hingga ke pemukiman warga.

“Kita diingatkan untuk berbenah, tanami lagi hutan yang gundul supaya tidak terjadi lagi banjir bandang. Kerugian yang ditimbulkan dalam musibah bencana alam ini antara lain kerugian waktu, materi, dan kita tidak boleh menghilangkan rasa syukur kepada sang pencipta. Buktinya kita masih sehat selamat, dan terpenting tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Herman Deru mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, BUMN, BUMD dan tenaga pendamping yang membidangi untuk gotong royong membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.

Sementara itu warga desa Lubuk Nipis merasa berterimakasih kepada Gubernur akan kesigapannya untuk datang dan melihat langsung dampak bencana yang terjadi di desa Lubuk Nipis.

“Terimakasih bapak Gubernur atas bantuan yang sudah disalurkan kepada kami warga terdampak, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah” ujar salah satu warga.

Yongki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *