Daerah  

Hari Ulang Tahun Purwakarta Semoga Dirasakan Masyarakat Terutama Dalam Pelayanan Publik

BUSER INDONESIA || Purwakarta – Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Purwakarta ke 193 dan Kabupaten Purwakarta ke 56 ini, semoga bisa dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam pelayanan publik, baik untuk Kesehatan, Purwakarta berkarakter dan bagi pencari kerja membuka peluang lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi warga Purwakarta untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan menghasilkan sesuai yang diharapkan. Demikian disampaikan Ir. H. Arief Kurniawan dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, kepada media ini usai perayaan hari jadi Purwakarta 2024 di Gedung DPRD Purwakarta, Sabtu (20/07/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, semoga bisa mendorong untuk menjadikan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lebih maju dan berkembang. Purwakarta bisa menjadi penyangga Jawa Barat yang bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Di ketahui hari jadi Purwakarta kali ini banyak di saksikan warga lebih tertib, sekalipun tidak diketahui kebanyakan warga Purwakarta perihal berapa anggaran yang di keluarkan oleh Pemerintah Daerah Purwakarta, dengan berbagai ragam penilaian nampaknya tidak terlalu neko-neko sehingga banyak hal positif yang disampaikan kepada Benni Irwan, Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, dari berbagai elemen termasuk diantaranya ada dari insan media yang menyampaikan pendapatnya seputar keberadaan Pj Bupati tersebut.

Anto Sukamto dari Warta Sunda mengatakan, keberadaan Pj Bupati ini luar biasa, kita banyak tahu kondisi Purwakarta saat ini, tidak mudah untuk seperti posisi beliau, setidaknya dapat memberi peluang lebar untuk lebih disiplin kedepannya bagi semua pihak yang mengemban tugas, tidak egois, mau memperbaiki kekurangan, tidak arogan dan menghargai perbedaan, dengan tetap berkarya dan semangat dalam tugas sesuai fungsinya.

Sebagaimana sudah banyak disampaikan berbagai pihak termasuk diantaranya dari kalangan pejabat yang jujur atas kekurangannya selama ini, karena keterbatasan dan menjalankan tugas sesuai perintah atasan sekalipun bertentangan dengan hati kecilnya itu pernah terjadi, pernah merasa berat dan itu berlalu dengan berbagai tanggapan aneka ragam baik dari atasan, rekan dan kalangan dari luar dirasa wajar, ini resiko, tapi harus optimis suatu hari pasti ada harapan untuk mendapatkan pimpinan yang bertanggungjawab lebih baik sesuai yang semestinya.

“Kita wajar dengan berbagai pandangan berbeda, tapi kita harus tetap berusaha agar komunikasi dan koordinasi tetap lancar demi sebuah kesempatan untuk suatu pembangunan yang sesuai harapan bersama, tanpa harus mengorbankan yang utama demi sebuah ambisi, kita sudah semestinya sadar pentingnya mengutamakan keperluan warga bukan hal lainnya yang sekedar untuk dikatakan maju tapi faktanya masih ada yang hidupnya tidak layak,” ungkapnya.

Masa lalu biarlah berlalu, kita tetap harus lancar bersilaturahmi, karena semua tidak luput dari kekurangan, sebagai manusia biasa saling mensuport, memaafkan dan dimanfaatkan, berharap indah dan sejahtera kemudian setelah proses berliku yang kita jalani, tetap persatuan dan kesatuan harus selalu diupayakan untuk Indonesia kuat dan kokoh,” pungkas Anto semangat.

Laela – SB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *