Jalinan Keakraban Kolonel Candra Bersama FOKAL Kabupaten muara Enim

Muara Enim – Buserindonews .Com -Bersama Kolonel Inf  Raden Immanuel Tjandra M, S. E., M. Si , dari kementerian Pertahanan.

Di sela tugasnya sebagai SO seismik PT. Pertamina di wilayah Muara Enim dan OKU , SO Seismik Wilayah Kabupaten Muara Enim Dan PALI .

Meskipun ditengah kesibukannya , Kolonel Tjandra mesih menyempatkan diri menerima kunjungan Ketua Fokal kabupaten muara Enim dan koordinator wilayah kota Prabumulih 

Dalam kesempatan jalin silaturahmi dengan Ketua Forum Fokal Kabupaten Muara (Marsidi) dan koordinator Liputan Buser Indonesia  Media On-line Dan Cetak Nasional  (Deni Wijaya), ( Rabu ,7/03/2024)

Dalam Kegiatan Forum Silahturahmi Antar Organisasi Kemasyarakatan di kabupaten Muara Enim,

“Ada beberapa hal yang di sampaikan  Kolonel Inf  R. Immanuel Tjandra M, S. E., M. Si , dari kementerian Pertahanan. pertama Ormas disini sudah banyak sehingga kita bisa sinergi antara masyarakat dengan pemerintah.
Kedua pentingnya menjalin tali Silahturahmi antara organisasi masyarakat dengan pemerintah,
Ketiga saling menjaga keamanan & kondusifitas wilayah masingmasing.
Keempat tetap kompak dalam menjaga kerukunan dan persatuan kesatuan RI.”ungkapnya.

Dalam penyampaian nya menejelaskan materi sebagi penggerak organisasi harus menjaga generasi penerus bangsa dari penyalahgunaan Narkoba itu yang utama. Jangan sampai generasi kita menjadi generasi yang rusak / lost generation.
Sangat penting menjaga generasi bangsa untuk berlangsungnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus tetap utuh dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Bela Negara menjadi kewajiban setiap warga negara,baik aparatur pemerintah,lembaga kemasyarakatan dan komponen bangsa lainya.Sebagai bangsa pejuang ,ormas/ masyarakat Indonesia harus memiliki jiwa patriotisme.Indonesia memiliki banyak potensi ,kekuatan dan keunggulan-keunggulan yang di miliki berbagai komponen masyarakat.

“Dalam menggunakan medsos kita juga harus lebih berhati-hati.Seiiring tidak lama lagi akan diadakan pemilu dan pemilihan Presiden sudah mulai muncul saling sebar berita hoax ,saling menghina saling menjatuhkan.Perselisihan antar pendukung mulai terlihat memasuki Pemilu serentak.
Kita wajib menghindari bentrokan fisik antar pendukung.

“Potensi Ancaman Konflik Geopolitik Dunia,resesi Ekonomi & Inflasi,polarisasi Bangsa.Seluruh Ormas & Komponen Masyarakat Lainnya Agar Turut Serta Dalam Menjaga NKRI, melalui jaga Silahturahmi dengan seluruh unsur masyarakat tanpa membeda bedakan kelompok pilihan politik, agama maupun golongan,Saling menghormati & menghargai, perkecil perbedaan & perbesar kesamaan,lakukan pekerjaan & kegiatan yang memiliki nilai manfaat dan bekerja dengan tulus ikhlas.” Tutur Kolonel Tjandra yang juga Abituren Akmil 1993 .

Beberapa pola komunikasi (publik) atau code of conduct yang harus diketahui dan dipatuhi para awak media. Mengingat dalam pertahanan terdapat rambu-rambu atau hal-hal strategis yang tidak dapat disampaikan ke publik atau media.

Namun ada beberapa kebijakan strategis yang memang harus di sampaikan untuk konsumsi publik.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam sisi pertahanan, publik saat ini sedang mengalami blessing of unknowing atau keberkahan karena ketidaktahuan, sedangkan pemangku kepentingan di Kemhan khususnya di Biro Humas mengalami suffering of knowing atau menderita karena mengetahui.

Akibatnya tidak menutup kemungkinan hal tersebut akan menimbulkan gap antara sebagai leading sector dalam informasi dan komunikasi publik .

Diakhir bincang akrab , Tak lupa , Kolonel Tjandra menyempatkan diri berpose bersama team liputan FOKAL kabupaten muara enim Sumatera Selatan .

 

penulis – Editor : Deni Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *