Jambore Tingkat MI 2024 Se Kab. Purwakarta Di Lokasi Wisata Kp. Cikahuripan Cibatu Angkat Tema Santri MI Mandiri Untuk Negri

https://buserindonews.com
Para Peserta Jambore Tingkat MI SE Kabupaten Purwakarta

Purwakarta || Buser Indonesia News – Peringati Hari Santri Nasional Di tahun ini Mabigus Se Kabupaten Purwakarta Melakukan Kegiatan Perkemahan/Jambore Tingkat Madrasah Ibtidaiyah di lokasi Destinasi Wisata Kp.Cikahuripan Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu Purwakarta.

Kegiatan Jambore ini diikuti oleh 67 Madrasah Ibtidaiyah/sekolah setingkat SD yang ada di kabupaten Purwakarta, hal tersebut disampaikan oleh ketua Panitia Mabigus (Ajat Sudrajat, M.Pd) pada pidato Pembukaan pelaksanaan Jambore tersebut (Senin, 21 Oktober 2024) sore hari di lokasi lapangan utama.

Kepal Kemenag Kabupaten Purwakarta (Dr.H. Hanif Hanafi, M.Si) tengah

“Dalam rangka perngati hari Santri Nasional pada jambore kali ini mengakat tema, ” Santri MI Mandiri Untuk Negri”, menunjukkan bahwa Pramuka tidak hanya cerdas tetapi kreatif inovatif dan agamis tetapi harus menjadi sebagai pionir yang mampu menunjukkan prestasi untuk bangsa. Dimana pada era globalisasi ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusialah yang tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah mari kita membangun bangsa yang mempunyai watak yang kuat bukan hanya membangun manusia watak yang cerdas inovatif dan kreatif tetapi juga membangun pemuda pemudi berkepribadian yang kuat untuk menjaga kerukunan dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Adapun kegiatan ini diikuti oleh 67 Madrasah Ibtidaiyah dengan peserta sebanyak 1500 Pa/Pi.” Sambutnya.

Pada pembukaan jambore ini turut hadir Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta Dr.H.Hanif Hanafi, M.Si beserta jajarannya, Ketua KKMI Kab. Purwakarta H.Sobari M.Si, Pokjawas Kemenag Kab. Purwakarta, Muspika Kecamatan Cibatu, Kepada Desa Cibatu serta dari Pemda Purwakarta melalui Kabid/Kasi Disdikpora yang turut memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Kegiatan Jambore ini juga disisi dengan kegiatan perlombaan seperti perlombaan Hasta Karya yang dilaksanakan dilapangan utama, perlombaan Hapizd Qur’an, Puisi dan Adzan disamping Gazebo Kolam Renang. Hal tersebut sebagai mana yang disampaikan oleh panitia melalui pengeras suara.

Kepala Kemenag Purwakarta saat akan mengikuti kegiatan pembukaan Jambore

Pada saat yang sama setelah selesai acara pembukaan jambore ini kami (red) sempat berbincang dengan Kepala MI Thoriqussaadah Gandamekar(Hj. Asiatul Munawaroh, S.Pd.I) Kecamatan Plered Salah satu peserta kegiatan jambore tingkat MI baik putra maupun putri yang ikut dalam partisipasi kegiatan jambore ini turut memberikan apresiasi saat kami (Red) wawancarai.

“Kami ucapkan syukur Alhamdulillah kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik, hal ini tidak terlepas dari peran panitia serta pihak lainnya dalam terlaksananya kegiatan ini, semoga pada kelanjutan 2 hari kedepan sebelum berakhir acara ini tidak ada kendala khususnya faktor alam, mengingat di pertengahan bulan Oktober ini sudah memasuki musim hujan, dan kalaupun terjadi mudah mudahan bisa diantisipasi dengan baik”, Tuturnya.

Lokasi kegiatan perkemahan jambore tahun 2024 tingkat MI SE Kabupaten Purwakarta

Salah satu Destinasi Wisata di Purwakarta berada dikawasan Kp. Cikahuripan Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu yang digunakan sebagai tempat Bumi Perkemahan kali ini, dimana tempatnya sangat strategis dan luas yang dipenuhi dengan pepohonan jati, ditempat lainnya ini juga sangat cocok untuk berwisata keluarga karena bagi para pelancong bisa menikmati keindahan hutan alam serta sarana yang memanjakan diantaranya berupa keliling wisata alam dengan mobil wisata, penginapan, kolam renang,dan sarana penunjang lainnya .( Saepul Bahri, S.Ag, Ka-Biro Buser Indonesia News Purwakarta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *