Kompol Judika Sinaga Kapolsek Babelan Polres Metro Bekasi Mengadakan Kegiatan Ngopi Kamtibmas

Buserindonews.com

BABELAN, Buser Indonesia || Bertempat di Perum Pondok Afi 2 RT029/009, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kapolsek Babelan Polres Metro Bekasi, Kompol Judika Sinaga, mengadakan kegiatan Ngopi Kamtibmas bersama masyarakat di Pos Satkamling Desa Kedung Pengawas, Selasa (28/8/2024) malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pihak Kepolisian dan warga, serta menciptakan suasana kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat-red) yang kondusif di wilayah Babelan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Babelan menyampaikan pentingnya kerjasama antara Polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

 

“Sengaja kami adakan ngopi Kamtibmas di Satkamling, bahwa Pos Satkamling merupakan garda terdepan dalam mencegah berbagai tindak kriminalitas di desa, “ujar Judika Sinaga.

 

Menurutnya, kolaborasi untuk ciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) yang aman kondusif, harus aktifkan kembali Poskamling guna mengantisipasi 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) dan kejahatan lainnya di lingkungan, sekaligus sebagai tempat ajang silaturahmi antar warga.

“Selain itu orang tua berperan aktif menjaga anak anaknya jangan sampai terlibat Narkoba (Pengguna/pengedar) dan selalu pantau anak anaknya jangan sampai keluar malam di atas jam 22.00 Wib, agar tidak terlibat tawuran (pelaku/korban), “terangnya.

 

Apabila ada pelaku tindak pidana amankan dan tidak ada yang main hakim sendiri, apabila ada kejadian jangan langsung viral kan di medsos, agar memudahkan proses pengungkapan, segera hubungi Polsek Babelan atau Bhabinkamtibmas.

“Saling menghargai perbedaan pendapat dan menjaga keharmonisan antar warga, jangan mudah terprovokasi menjelang Pilkada serentak 2024. Selalu jalin silaturahmi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek Babelan, “tukasnya.

Kami akan meningkatkan saat patroli pada malam hari terutama pada jam-jam rawan.

“Hal itu bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, sekaligus untuk menindak lanjuti atensi pimpinan untuk terus giatkan patroli malam, “ungkapnya.

 

Warga Desa Kedung Pengawas menyambut baik kegiatan ini. Mereka mengapresiasi kehadiran Kapolsek Babelan yang turun langsung ke lapangan untuk berdialog dan mendengarkan aspirasi warga. Sejumlah isu terkait keamanan lingkungan juga dibahas, termasuk langkah-langkah pencegahan pencurian dan peredaran narkoba.

 

Ngopi Kamtibmas ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.

 

Selain Kompol Judika Sinaga Kapolsek Babelan Polres Metro Bekasi turut hadir pula dalam giat tersebut, Iptu Suwari Kanit Binmas, dan Bripka Hadid Bhabinkamtibmas Desa Kedung Pengawas, serta Saih Kadus IV, Heri Ketua RW009, Fajar Ketua RT029, pengurus lingkungan, dan warga.(boby/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *