Masyarakat Kampung Lubang Buaya Kerja Bakti Menjelang Maulid Nabi Dan Peresmian Masjid Jami Al Muslim

Buserindonews.com

Setu, Kabupaten Bekasi – Adanya masjid di Kampung Lubang Buaya Desa Cijengkol disambut baik oleh masyarakat setempat, yang mana Masjid Jami Al Muslim merupakan masjid pertama yang ada di kampung tersebut.

Masjid Jami Al Muslim di bangun diatas Tanah Wakaf seluas 1100 meter persegi merupakan wakaf dari keluarga Haji Nosin bertempat di Jln Garuda III RT 007/003 Kampung Lubang Buaya Desa Cijengkol Kecamatan Setu Kab. Bekasi.

Warga kampung lubang Buaya menggelar kerja bakti
Warga kampung lubang Buaya Desa Cijengkol menggelar kerja bakti

Kerja Bakti warga Kampung Lubang Buaya Desa Cijengkol antara masyarakat bersama pemerintahan desa Cijengkol menjelang diadakanya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Masjid Jami Al Muslim

Menurut  Ketua RT 003/007 Desa Cijengkol RT Kanon , ” kerja bakti warga menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan di laksanakan pada 30 Oktober 2022 dan peresmian masjid Jami Al Muslim di sambut warga dengan antusias dengan bersama sama mengikuti kerja bakti,  semoga apa yang sudah di wakafkan menjadi bermanfaat ,” ucap RT Kanon

Kerja Bakti Warga kampung Lubang Buaya RT 007/003  Desa Cijengkol Kec. Setu
Kerja Bakti Warga kampung Lubang Buaya RT 007/003 Desa Cijengkol Kec. Setu

Tokoh masyarakat kampung Lubang Buaya Anggi Sagita mengatakan,,” Sejak lama masyarakat menginginkan ada Masjid di kampung Lubang Buaya ini, kami merasa bangga karena masjid Jami Al Muslim ini merupakan hasil swadaya masyarakat setempat dan juga bantuan dari donatur.,” Imbuh nya.

“Masjid Jami Al Muslim telah di bangun sekitar sembilan bulan, tsudah bisa di gunakan untuk beraktivitas keagamaan serta beribadah namun baru akan di resmikan pada 30 Oktober 2022 yang insya Allah akan di hadiri oleh kepala Desa Lubang Buaya, Camat Kecamatan Setu serta Babinsa dan Bimaspol,” ucapnya.

Lebih lanjut Anggi Sagita menambahkan, “Ini merupakan masjid pertama yang ada di kampung Lubang Buaya oleh karena itu kepada masyarakat dan generasi muda mari kita isi masjid kita dengan sholat berjamaah.”

Dia juga menghimbau kepada para generasi muda untuk menjauhkan diri dari hal hal yang negatif, seperti minum minuman keras dan narkoba karena bisa merusak akhlak ,” pungkasnya.

Turut hadir di kerja Bakti tersebut, Baba Kusnadi atau Kong Ci,at yang merupakan tokoh pegiat seni bela diri serta guru besar pendiri padepokan silat Kombinasi Tunggal Putra. (Icun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *