Nyanyian Tank AMX 13 Milik Yonkav 5/DPC Getarkan Bumi Baturaja.

Buserindonews.Com ~ Baturaja ~ Dalam rangka mengasah kemampuan prajuritnya dalam bidang menembak senjata ranpur Tank AMX 13/105 mm, Batalyon Kavaleri 5/DPC menggelar Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur (Latbakjat Ranpur) di Rahlat Puslatpur Baturaja, Kabupaten Oku, Sumatera Selatan, (Kamis, 18 Juli 2024).

Sebelum acara dimulai, Danyonkav 5/DPC, Letkol Kav. Fredy Christoma Pramono Putra berpesan kepada seluruh prajuritnya agar selalu mengutamakan faktor keamanan. Laksanakan prosedur penembakan sesuai dengan buku petunjuk penembakan senjata kanon.

Letkol Kav. Fredy Christoma Pramono Putra juga menambahkan, khusus yang menjabat sebagai petembak kanon agar memanfaatkan moment ini sebagai sarana untuk mengasah dan mengukur kemampuan menembak senjata ranpur.

Dentuman demi dentuman kanon Tank AMX 13/105 mm menghancurkan seluruh sasaran yang telah disiapkan. Ditambah lagi “rentetan” dari Senjata Mesin Berat (SMB) Browning.50 yang memiliki kaliber 12,7 mm semakin membakar semangat prajurit Yonkav 5/DPC dalam berlatih.

Kepada tim penerangan Yonkav 5/DPC, Letkol Kav Fredy Christoma mengungkapkan bahwa ia yakin dengan kemampuan yang dimiliki prajuritnya satuan Yonkav 5/DPC mampu dan siap untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *