PAMA Aria Perkuat Ekonomi Lokal Satui Dengan Pelatihan UMKM SCALING UP BISNIS LOKAL.

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Ekonomi-Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan mendukung keberlanjutan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Satui.

PT Pamapersada Nusantara distrik Aria bersama PT Arutmin Indonesia tambang Satui mengadakan pelatihan bertema “Manajemen Bisnis: Scaling Up Bisnis Lokal” pada tanggal 02-03 Oktober 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Satui Community Center dan dihadiri oleh 46 peserta yang merupakan pelaku UMKM lokal. Pelatihan ini dibagi menjadi dua kelas, di mana masing-masing kelas mengikuti dua sesi materi secara bergantian. Materi yang disampaikan meliputi Manajemen Usaha dan Pembukuan Usaha.

Adapun narasumber yang dihadirkan adalah Bapak Arief Budiman, ST, dan Bapak Samsi, S.E, yang merupakan konsultan UKM bersertifikasi dari Star Training & Consulting serta instruktur dari Kementerian Koperasi, Usaha Mikro, dan Menengah.

Dalam sambutan kegiatan tersebut, Bapak Yohannes Yudo H, Project Manager PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria, menekankan pentingnya UMKM dalam menghadapi tantangan ekonomi, terutama situasi deflasi yang terjadi saat ini. “Kami berharap UMKM dapat menemukan formula baru untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk lokal,”ungkapnya”.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM, tetapi juga untuk memperkuat hubungan perusahaan sebagai mitra yang peduli terhadap perkembangan ekonomi lokal. Dengan berinvestasi dalam pengembangan UMKM, PT Pamapersada Nusantara menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan keberlanjutan ekonomi di daerah.

Setelah pelatihan, diharapkan peserta dapat mengimplementasikan berbagai aspek manajemen usaha, seperti manajemen produksi, pemasaran, sumber daya manusia, dan keuangan, serta menyusun Bisnis Model Canvas (BMC) dan laporan keuangan sederhana.”terangnya”.

( Edy : BUSER INDONESIA-tim media ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *