PAMA ARIA Support Air Bersih UMKM Perikanan Air Tawar Warga Satui Ring Satu

  • Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Sosial-PAMA Aria dalam pengelolaan Ikan air tawar merupakan salah satu kuliner yang banyak diminati masyarakat di Satui, mulai dari ikan lele, mujaer, nila dan patin. Namun saat ini, kebutuhan akan nutrisi ikan di wilayah Satui sulit terpenuhi akibat sulitnya akses air bersih yang terjadi.

Sulitnya air bersih ini ditengarai karena sudah tidak adanya hujan selama berbulan-bulan yang terjadi, sehingga masyarakat hanya memanfaatkan air PDAM untuk keperluan rumah tangga tanpa dapat memanfaatkan air untuk keperluan peningkatan ekonomi.

PAMA ARIA melalui kolaborasinya dengan BUMDes Karya Makmur milik Desa Makmur Mulia mencoba mengatasi permasalahan tersebut dengan mengirimkan bantuan air bersih sebesar 5000l tiap 2 hari sekali untuk pemenuhan air non rumah tangga.

Pengiriman tersebut diberikan kepada warga RT 7 desa Makmur Mulia yang merupakan wilayah sentra UMKM perikanan air tawar di wilayah Ring 1 PAMA ARIA.

Project Manager PAMA ARIA, Yohanes Yudo menyampaikan, “Air bersih adalah hak untuk masyarakat, jika saat ini ada permasalahan kekurangan air bersih, kita upayakan apa yang bisa dibantu untuk mengatasi hal tersebut melalui program CSR”.

PAMA ARIA sendiri mengirimkan bantuan air bersih 5000 L dari hasil reverse osmosis (RO) dari air limbah tambang yang telah dilakukan dengan berbagai macam perlakuan agar memenuhi standar baku mutu air. Sehingga, air tersebut dapat digunakan oleh masyarakat sebagai sarana budidaya ikan air tawar di wilayah Ring 1 PAMA ARIA.

( Edy : BUSER INDONESIA-tim media ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *