Pembagian BLT DD Kepada 78 KPM Tahap lll Tahun 2023 Desa Gandasoli Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Berjalan Dengan Tertib Dan Lancar

BUSER INDONESIA || Purwakarta ~ Pemerintah Desa Gandasoli Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Jum’at, 27/08/2023, sekira pukul 13.00 WIB dan selesai sekira pukul 14.00 WIB, melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 tahap III, program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) khususnya masyarakat KPM yang terdampak dari cuaca panas ekstrim (adanya Elnino), sehingga terjadi musim kemarau panjang. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh jajaran aparatur Pemdes Desa Gandasoli berserta Babinsa (Serda Sugiono) dan Bhabimas (Aiptu Lili Abdulloh)

Menurut Kepala Desa Gandasoli, Dudun Junaedi program BLT Dana Desa Tahap III tahun 2023 ini ditujukan untuk 78 KPM yang berada di wilayah Desa Gandasoli Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Kemudian ada yang harus dibawa dan diserahkan oleh para KPM kepada petugas, yaitu poto copy KTP dan KK. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,00, (Tiga ratus Ribu Rupiah setiap bulannya (Juli, Agustus dan September) jadi jumlah keseluruhan yang diterima oleh KPM sejumlah Rp. 900.00,00 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan bagi masyarakat terdampak adanya cuaca yang tidak yang tidak seperti biasanya di tahun ini, serta dapat mengurangi beban ekonomi keluarga penerima manfaat di wilayah kami,” ujarnya.

Dudun Junaedi juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Tahap III Dana Desa tahun 2023 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi alam kali ini serta perekonomian dan sosial masyarakat Desa Gandasoli.

“Kami anjurkan bantuan ini dapat digunakan dengan bijak dan arif oleh keluarga penerima manfaat (KPM untuk kebutuhan sehari-hari,” sambungnya.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 di Desa Gandasoli ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga, Hendi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.

Lanjut Kades, “Pembagian BLT Tahap III ini yang di ambil dari Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan bisa membantu masyarakat KPM Desa Gandasoli untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemdes Gandasoli juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, melalui pembangunan penguatan ekonomi mikro maupun pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarananya.’ Tutupnya.

Saepul Bahri, SAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *