Pembinaan Katana Dan Linmas Di Kelurahan Bahagia, Anggota Linmas Kapan Honor Linmas Ada Kenaikan?

Buserindonews.com

Babelan, Media Buser Indonesia ||Pemerintah Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan menggelar Pembinaan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Kelurahan Tanggap Bencana (Katana) di halaman Kantor Kelurahan Bahagia, Selasa (24/10/23).

Pembinaan Linmas dan Katana tersebut dihadiri Camat Babelan H Khoirudin yang diwakili Kasi Trantib H Abdul Muid, S.AP, M.Si, Lurah Bahagia, Khoirul Anwar S.STP, M.Si dan tiga nara sumber yakni Kasi Linmas pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Rama, Babinsa Koramil 04 Babelan Peltu Uki dan Babinkamtibmas Polsek Babelan Bripka Hanif itu diikuti para anggota Linmas dan Katana.

Sedangkan thema yang diangkat dalam pembinaan tersebut adalah “Mewujudkan Partisipasi Masyarakat dalam upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Serta Peningkatan Peran Relawan dalam Rangka Penanggulangan Bencana di Kelurahan Bahagia.”

Dalam sambutannya, Camat Babelan yang diwakili Kasi Trantib H Abdul Muis S.AP, M.Si mengapresiasi kegiatan Pembinaan Linmas dan Katana yang dihelat Pemerintah Kelurahan Bahagia.

“Kami sangat apresiasi kegiatan pembinaan ini. Semoga bisa dilakukan secara rutin,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Bahagia, Khoirul Anwar S.STP, M.Si dalam laporannya mengatakan, pembinaan Linmas dan Katana diikuti para anggota Linmas sebanyak 10 orang dan Katana Kelurahan Bahagia sebanyak 30 orang.

“Sehubungan ada beberapa anggota Katana yang bekerja, mereka izin tidak bisa mengikuti kegiatan ini,” terangnya.

Dilaporkan pula, dalam melaksanakan aktivitasnya, anggota Linmas Kelurahan Bahagia selalu bersinergi dengan Katana Kelurahan Bahagia.

Khoirul Anwar menambahkan, Linmas Kelurahan Bahagia pernah meraih Juara Pertama Peraturan Baris Berbaris tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam sesi tanya jawab pada pembinaan tersebut, tampak seru dan penuh semangat. Para anggota Linmas Kelurahan Bahagia melontarkan sejumlah pertanyaan yang langsung dijawab oleh nara sumber dari Satpol PP Kabupaten Bekasi, Rama.

Salah satu anggota Linmas mempertanyakan, “Kapan honor Linmas bertambah? “.

Dengan diplomasi Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Bekasi mengatakan, bahwa pihaknya tengah merumuskan soal kenaikan Honor para anggota Linmas.

” Kami tengah usulkan, namun itu merupakan kewenangan pimpinan,” jawabnya singkat. (boby/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *