Pemdes Kedung Pengawas Hadiri Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Di Lapangan Bahagia

Buserindonews.com

Buser Indonesia, Kecamatan Babelan || Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Juga merupakan salah satu sejarah terpenting di negara kita tercinta ini.Setelah 3,5 lebih kita terjajah, pada tanggal 17 Agustus Ir. Sukarno beserta Dr. Muhammad Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Yang juga berarti kemenangan atas segala perjuangan pahlawan.

dalam mengusir penjajah dan merebut bangsa dari penjajah. Berbagai perjuangan dilakukan oleh pahlawan – pahlawan yang gagah dan berani. Mulai dari perjuangan bersenjata, maupun melalui diplomasi atau kesulitan – kesulitan. Hal itu tentu saja tidaklah mudah dan tidaklah sebentar. Semua perjuangan pahlawan bangsa ini, berbuah manis ketika teks proklamasi dibacakan, serta detik – detik merdeka menggema di seluruh pelosok Nusantara.

Pada hari ini Kamis 17 Agustus 2023, tepat 78 tahun setelah proklamasi berkumandang, Indonesia telah melewati rintangan demi rintangan zaman. Namun, ada satu hal yang pasti diwariskan -dan akan selalu terwariskan- yakni semangat juang dan sikap patriotisme untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia.

Hal tersebut adalah warisan luhur dari para pejuang yang telah berjuang mati matian demi merebut kemerdekaan Indonesia. Tugas generasi bangsa yang menyelamatkan kemerdekaan adalah menyemarakkan dan melindungi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang bermanfaat. Contoh sederhananya adalah mengikuti secara khidmat upacara bendera 17 Agustus. Pada pelaksanaan upacara 17 Agustus tahun 2023 kali ini,

diadakan di lapangan Bahagia. Muspika kecamatan Babelan, Lurah, kepala desa se wilayah kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, beserta unsur-unsur yang lain bersama sama mengikuti upacara bendera dengan khidmat dan penghayatan penuh. Ini adalah bentuk penghormatan kita pada jasa – jasa para pejuang bangsa, kita yang sudah gugur

maupun yang masih diberikan nikmat sehat oleh Allah sehingga dapat menikmati buah manis dari perjuangan mereka dahulu.

Pemdes Kedung Pengawas juga ikut mengikuti upacara bendera yang digelar di lapangan Bahagia. Lurah, kepala desa bersama seluruh perangkat dan staf mengikuti tahap demi tahap upacara dengan khidmat dan penghayatan penuh. Di akhir upacara, diumumkan pula beberapa pemenang lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan Babelan.

Dalam pengumuman tersebut, juga ada beberapa nama siswa dan siswi dari lembaga pendidikan yang ada di desa

Hal tersebut merupakan bentuk kekompakan dan komitmen masyarakat dan pemerintah Kecamatan Babelan

Dalam memeriahkan dan mengisi Kemerdekaan yang sudah berumur 78 tahun ini.( boby/red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *