Pemkab Bekasi Bakal Gelar Porseni Pontren Di Ponpes Attaqwa Babelan : Ini Kata Kabag Kesra.!?

Buserindonews.com

Kabupaten Bekasi, Buser Indonesia || Pemkab Bekasi melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, Forum Pesantren Kabupaten Bekasi dan jajaran pengurus Pesantren Attaqwa tengah mempersiapkan Pekan Olahraga Seni (Porseni) Pondok Pesantren (Pontren) tingkat Kabupaten Bekasi yang akan digelar pada tanggal 16-17 Oktober 2023 di Ponpes Attaqwa yang difasilitasi oleh Lurah Bahagia dan Camat Babelan.

“Ya, kami tengah mempersiapkan Porseni Pontren yang bakal digelar di Pontren Attaqwa, Kecamatan Babelan,” terang Bennie Y Iskandar, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kabupaten Bekasi yang ditemukan di halaman Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Selasa (10/10/23).

Menurut Bennie Y Iskandar, dalam pertemuan tersebut sempat membahas kesiapan pelaksanaan perhelatan Porseni Pontren tersebut. Di antaranya, susunan Dewan Hakim, kesiapan tempat dan lainnya.

“Pada hari ini, kita juga akan lakukan survey lapangan untuk venue venue lomba di mana ada beberapa cabang golongan. Untuk olahraganya ada tenis meja, bola volly, futsal dan bulu tangkis. Sedangkan untuk keseniannya, ada hadroh, kaligrafi dan pidato,” ujar Kabag Kesra.

“Kita akan lihat lokasinya dan kita akan susun dewan hakimnya,” ujar Bennie.

Masih kata Kabag Kesra, para peserta terdiri dari para Pondok Pesantren se Kabupaten Bekasi dan sudah dibuka pendaftarannya. Sementara itu, katanya, peserta yang sudah mendaftar hingga saat ini sudah mencapai 30 pondok pesantren.

Bennie Y Iskandar berharap, dengan adanya even ini, selain kerohanian, para santri juga diharapkan sehat, bugar melalui olahraga.

“Jadi, kita berikan fasilitasfaskepada mereka yang punya talenta di bidang olahraga di antaranya empat cabang olahraga dan tiga cabang seni,” imbuhnya. (boby/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *