Pendidikan Moral dan Mental Spiritual / Agama, Bentengi Generasi Muda Bangsa Dari Bahaya Laten Narkoba

Buserindonews.com

Oleh : R.Guntur Eko Widodo

Narkoba dapat merusak masa depan generasi bangsa, oleh karena itu, Generasi Muda sebagai penerus bangsa harus dilindungi, dikawal dan diselamatkan dari ancaman bahaya Laten yang bernama narkoba.

Bangsa Yang Maju butuh Sumber daya manusia (SDM) yang menguasai ilmu pengetahuan dan tentu harus dibarengi dengan pendidikan moral dan agama, yang semenjak dini sudah diterapkan Dari lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan pergaulannya.

Pemberantasan dan pencegahan narkoba harus menjadi perhatian khusus Negara dan tentu didukung oleh peran serta seluruh elemen warga Bangsa Tanpa terkecuali, dalam upaya mewujudkan generasi muda Bangsa yang sehat dan bersih Dari pengaruh dan penyalahgunaan narkoba.

Hal ini harus ditekankan Dan Diimplementasikan dalam Setiap kegiatan sosial kemasyarakatan atau Di dalam. Kegiatan kegiatan ekstrakurikuler Di sekolah sekolah, diselipkan pesan moral dalam pengajian pengajian Di majelis, pesantren dll sebagai usaha untuk terus secara masif me Ngajak Generasi muda kita agar faham tentang bahayanya menyalahgunakan Narkoba.

“Yang tidak kalah penting ialah, pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan Dan dimulai Dari diri kita masing-masing. Karena salah satu penyebab terjerumus nya kita ke dalam hal negatif termasuk penyalahgunaan narkoba ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan.

Apabila para pelajar / anak muda dibekali nilai moral dan agama yang benar dan kuat, maka niscaya mereka tidak akan mudah terpengaruh penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, dengan menanamkan nilai-nilai tersebut mereka dapat membedakan mana yang baik dan buruk.

“Penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan terlarang di kalangan muda sekarang ini dirasakan kian meningkat saja bahkan sudah pada level darurat. Padahal obatan-obatan terlarang tersebut dapat membawa dampak yang buruk, mengakibatkan kerusakan fisik maupun kerusakan mental.

Maka dari itu, berhati-hatilah jangan sampai keluarga kita, orang orang tercinta terjerumus, karena sekali terjebak maka sulit untuk keluar. Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama lebih aktif dan peduli terhadap pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Gunakan waktu dengan kegiatan positif dan jangan sekali-sekali mencoba barang haram yang bernama Narkoba.

Sosialisasi tentang P4GN, tentang bahayanya Narkoba sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan bahaya narkoba ini harus dikuatkan dengan pola koordinasi Dan silaturahmi secara masif melibatkan Setiap elemen warga bangsa untuk bersama Sama menyatakan sikap yang Sama Ajakan perang Narkoba.

Pendidikan Moral Dan Spiritual / Agama harus terus dilakukan dengan melibatkan Setiap kader Kader Guru Pengajar Di sekolah sekolah, Para Ustad Kyai Dan Ulama untuk bersama Sama Bergandengan tangan menyampaikan Pesan Moral Ajakan untuk Men jaga Setiap keluarga kita menjalankan kehidupan agama menurut keyakinan masing masing secara baik, dimulai Dari kelompok kecil yaitu kita Sendiri / Keluarga kita.

BPH DPP GIAN, Giannews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *