Perhutani Bersama LMDH Segara Jaya Lestari Tinjau lokasi Wisata Kramat Pumbul

Buserindonews.com

Tarumajaya, Kabupaten Bekasi – Perhutani Ujungkrawang kunjungi lokasi Kramat Pumbul yang terletak di wilayah Perhutani Ujungkrawang dan akan di manfaatkan sebagai ekowisata oleh LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) SegaraJaya Lestari di petak 34 blok Sungai Sembilangan bersebelahan langsung dengan Sungai Kraton masuk RPH (Resort Pemangku Hutan) Pondok Tengah Desa Segara Jaya Kecamatan Tarumajaya Kab. Bekasi.Jawa Barat.

Turut hadir dalam peninjauan ke lokasi Kramat Pumbul yakni Agus Abdurahman selaku KSS (Kepala Sub Seksi) Agro dan Wisata KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Bogor (unit manajemen di wilayah Divisi Regional Jawa Barat dan Banten meliputi kawasan hutan yang berada di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi), Deden kepala urusan Teknik kehutanan BKPH (Bagian Kesatuan Pemangku Hutan) Ujungkrawang, Taupik Hidayat selaku KRPH (Kepala Resort Polisi Hutan) Pondok Tengah BKPH Ujungkrawang, KRPH Muaragembong, Polter RPH Pondok Tengah, Polter RPH Singkil bersama LMDH Segara Jaya Lestari.meninjau ploting area yang di mohon di kerjasamakan seluas 52 Hektar berlokasi di Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi pada Minggu (14/03/2023)

Kunjungan pegawai Perhutani ke lokasi Kramat Pumbul
Pegawai Perhutani KPH Bogor dan BKPH Ujungkrawang kunjungi lokasi Kramat Pumbul

Agus Abdurahman Kepala Sub Seksi Agro dan Wisata KPH Bogor dalam kunjungan nya mengatakan, “Dalam rangka menindaklanjuti permohonan kerjasama Pemanfaatan jasa lingkungan dan ekowisata religi dengan Perhutani oleh LMDH Segara Jaya Lestari,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Agus Abdurahman menambahkan, “melihat disini ada potensi wisata yang bisa di kembangkan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat, LMDH dan Juga Perhutani untuk kedepannya,” tuturnya.

Lokasi Kramat Pumbul
Lokasi Kramat Pumbul

Ditempat yang sama Taupik Hidayat Kepala Resort Polisi Hutan Pondok Tengah BKPH Ujungkrawang terkait wilayah Perhutani Pondok Tengah Ujungkrawang  menegaskan, “Memang sebagian di klaim oleh pihak perusahaan namun langkah-langkah dari Perhutani berupa pemanggilan belum di sikapi oleh pihak terkait, mungkin kedepannya akan ada tindak lanjut dari pimpinan,” ucap Taufik Hidayat Kepala Resort Polhut Pondok Tengah.

 

Deden kepala urusan Teknik Kehutanan BKPH (Bagian Kesatuan Pemangku Hutan) Ujungkrawang berharap,” Untuk Tehnik pemanfaatan kawasan Hutan Negara oleh LMDH Segara Jaya Lestari yang akan di fokuskan kedepan setelah ploting area langkah selanjutnya kami akan menginpentalisir kaitan dengan penggarap yang ada di lahan ini, terkait dengan permohonan ini Perhutani akan mengakomodir untuk kebaikan bersama,” ucapnya.

 

Deden juga berpesan, “untuk teman-teman LMDH agar menjaga kendusifitas di lapangan terkait dengan zona yang akan kita kelola bersama dan jaga juga kedaulatan kawasan Hutan Negara, karena bagaimana pun juga LMDH merupakan salah satu mitra Perum Perhutani,” pungkasnya. (Ics – red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *