Peringati K3 Nasional PAMA Aria Gelar RUN 10 Km Sekaligus Bersih Lingkungan

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

KESEHATAN – Pola hidup bersih dan sehat harus kita terapkan dimanapun kita berada, terlebih pada Bulan K3 Nasional ini yang dapat kita jadikan momentum untuk saling merenung dan mengingatkan kembali betapa pentingnya untuk selalu sehat dan selamat dalam setiap aktivitas. Pada kesempatan ini, PAMA ARIA kembali mengadakan aksi pembersihan jalan menuju wisata Pantai Batu Buaya pada tanggal 3 Februari 2024.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara menyisir jalan utama hingga ke lokasi pantai. Pada kegiatan ini para peserta ditantang untuk mengumpulkan sebanyak mungkin sampah agar dapat menjadi renungan ketika akan membuang sampah sembarangan. Kegiatan ini merupaka bentuk nyata kepedulian lingkungan yang terus digaungkan oleh perusahaan sebagai tindakan preventif terhadap permasalahan sampah. Tidak sampai disini saja, pada minggu berikutnya (10 Februari 2024), PAMA ARIA kembali menggelar kegiatan lari sehat pada lokasi yang sama.

Lari merupakan jenis olahraga kardio, dimana dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Rutin melakukan lari dapat menjaga mood dan menurunkan berat badan. Pada kesempatan ini.

PAMA ARIA mengadakan event lari 10 kilometer. Persusahaan berpesan bahwa setelah anda bersih, selanjutnya anda harus sehat yakni salah satunya dengan menjaga kebugaran dalam bentuk lari. Pada kegiatan ini peserta diberikan start dari balai desa Sungai Cuka hingga finish di bibir pantai Batu Buaya. Acara diikuti lebih dari 100 orang, termasuk masyarakat dan karyawan PAMA ARIA sendiri. Para peserta sangat antusias dan semuanya mampu berlari hingga finish. Hal ini menandakan bahwa fisik para karyawan cukup bugar dan tidak ada cidera yang terjadi.

Project Manager PAMA Distrik ARIA menyampaikan bahwa “ini adalah event lari pertama kita, dan bersyukur tidak ada cidera yang terjadi dan semuanya mampu finish. Saya berpesan agar kegiatan olahraga harus rutin kita lakukan, baik itu dalam bentuk olahraga apapun. Ketika badan sehat, maka produktivitas juga mengikuti. Membuang sampah juga harus anda lakukan dengan benar. Anda tau rasanya membersihkan itu berat, maka jangan anda buang sampah sembarangan”.

Selanjutnya pada penutupan acara juga diberikan hadiah kepada pemenang lari tercepat dan pembagian doorprize. Juara 2 pelari, bapak Jahrani menyampaikan ”saya yakin semua orang pasti mempunyai hobi yang berbeda. Saya merasa PAMA ARIA selalu memberikan ruang untuk menyalurkan itu. Saya juga sadar bahwa “work life balance” sangat diperhatikan oleh perusahaan. Harapan saya kegiatan ini dapat terus dilakukan dan makin menjangkau olahraga-olahraga lain.

( Edy : BUSER INDONESIA-tim media )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *