Rapat Persiapan Pelaksanaan Peresmian Desa Setia Asih Menjadi Kelurahan 

Buserindonews.com

Tarumajaya, Kabupaten Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menurut rencana bakal meresmikan Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya pada Kamis (15/12/22). Hal itu tercuat dalam rapat dan sosialisasi para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di aula Desa Setia Asih, Senin (12/12/22) siang.

Rapat rencana perubahan Desa Setiaasih Menjadi Kelurahan
Rapat rencana perubahan Desa Setiaasih Menjadi Kelurahan

Hadir  Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Bekasi Iman Santoso, Kabid Pemerintahan  Desa (Pemdes) pada DPMD Kabupaten Bekasi  Maman, BKPSDM Kabupaten Bekasi dan Dinas kesehatan kabupaten Bekasi yang diwakili,

 

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diwakili Kepala UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I Bidang Kebersihan H Abdu Muid, Camat Tarumajaya Dede Mauludin dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di lingkungan Kabupaten Bekasi,  Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi Karno dan Pj Kepala Desa Setia Asih Dede Firmansyah.

 

Kabag Tapem Kabupaten Bekasi Iman Santoso ketika dikonfirmasi satuarah.co mengatakan, rapat dan sosialisasi tersebut membahas layout atau tata letak kegiatan termasuk rundown acara peresmian agar dapat maksimal pada hari H nya. Kata Iman Santoso, semua sektor diundang, termasuk Satpol PP dan Bagian Umum yang belum hadir.

 

“Pada prinsipnya, rapat terakhir sudah terealisasi hari ini buat acara persiapan peresmian Desa Setia Asih menjadi Kelurahan,” ujar Iman Santoso.

 

Disinggung kehadirian Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan untuk meresmikan Kelurahan Setia Asih,” Insya Allah hadir. Beliau yang meresmikan,” ungkapnya.

 

Ditanya soal kapan pelantikan Lurah Devinitif, Iman Santoso mengatakan, nanti Pelaksana Tugas (Plt) dulu. Itu kewenangan BKPSDM plt dulu. Setelah itu, persiapan untuk Lurah devinitif selama 6 bulan ke depan. Kalau pengisian devinitif, harus izin dulu ke Kementerian dalam Negeri (Kemendagri),” terangnya seraya berujar, prinsipnya, ini merupakan progres peningkatan pelayanan kepada masyarakat.(boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *