Santer Dugaan Setoran ke Ketua PKBM : Ketua Forum PKBM Kalau Setoran Tidak Ada, Ada Juga Iuran Anggota

Sumedang || buserindonews.com – Santernya dugaan setoran ke ketua PKBM Sumedang, ketua forum PKBM Sumedang membantahnya bahwa ada juga iuran dari setiap anggota.

Saat di wawancarai oleh awak media buserindonesws.com ketua PKBM melalui sambungan chat WhatsAp nya ia menyebutkan.

“He-he-he kalo setoran tidak ada, tapi kalo iuran anggota ada. Dan itu atas kesepakatan bersama. Ada notulen keputusan rapatnya juga. Iuran itu untuk membiayai kegiatan2 forum seperti peningkatan kapasitas, termasuk juga kami ada seragam nasional forum semua lembaga diberikan gratis dari iuran tersebut. Senin 21/Oktober/2024

Kalo tidak ada iuran bagaimana kami bisa menjalankan organisasi, “Lanjut dia. Dan itu diperbolehkan dalam AD/ART kami terima kasih atas konfirmasinya.

Informasi yang kami dapatkan tersebut dari salah satu PKBM di wilayah ujung jaya Sumedang. “Ia menyebutkan duh sangat pusing sekali ngurus PKBM itu, Apalagi kalau setiap pencairan dana BOP saya harus setor ke ketua PKBM kabupaten Sumedang.

“Uang tersebut itu katanya untuk uang kordinasi ke setiap instansi supaya setiap PKBM aman. “Ujar pemilik PKBM itu kepada media.

Sementara itu  Anggota LSM TUAR BERSATU melalui Wisnu Purnomo. SH.MH, Apapun dalilnya apapun isinya jelas itu pungutan. Yang namanya pungutan jelas tidak perbolehkan oleh aturan apalagi uang tersebut di ambil uang yang di kucurkan oleh pemerintah. (Jon/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *