Study Tour Ke Bali, Pj. Bupati Ingin Satpol PP Kreatif Dan Inovatif Tegakkan Perda Perda Jaga Kamtibmas

Buserindonews.com — Muara Enim. Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muara Enim melakukan Study Tour ke Kabupaten Badung, Provinsi Bali yang diketuai oleh Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt.,M.Si., M.M. di Kantor Bupati Badung, Kamis (24/10).

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati yang diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra I Nyoman Sujendra, S.Pd., M.M., didampingi Kasat Pol PP Kabupaten Badung Drs. I Gusti Agung Ketut Suryanegara, M.Si., mengharapkan studi tiru dapat memperkuat kapasitas dan profesionalisme anggota Satpol PP Kab.

Muara Enim dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta meningkatkan kerjasama antar daerah terkait penegakan peraturan daerah.

Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. A. Yani Heriyanto, Kasat Pol PP Kab. Muara Enim Andrille Martin, S.E , Kp., M.M., beserta kepala OPD lainnya, Pj.Bupati mengatakan Kabupaten Badung sangat relevan dijadikan acuan mengingat Satpol PP Kabupaten di Pulau Dewata ini meraih penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Kementerian Dalam Negeri RI Tahun 2024.

Untuk itu, dirinya menginstruksikan jajaran Satpol PP Kab. Muara Enim memaksimalkan kesempatan ini untuk memahami terobosan-terobosan yang dilakukan agar dapat semakin kreatif, inovatif dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penegak peraturan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang.

Selain itu, Pj. Bupati berharap pertemuan ini dapat meningkatkan kerjasama antar daerah untuk mengembangkan potensi sumber daya alam di Kab. Muara Enim salah satunya adalah kopi semendo.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra I Nyoman Sujendra, S.Pd., M.M., mengapresiasi kunjungan studi tiru Pj. Bupati Muara Enim ke Kab. Badung yang diharapkan menjadi wahana bertukar program dan inovasi sebagai langkah awal dalam peningkatan kualitas kapasitas dan profesionalisme anggota Satpol PP KabupatenMuara Enim maupun Kab. Badung serta lebih kompeten dan humanis membantu Pemerintah Daerah (Pemda) memelihara ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat (kamtibmas).(feri)

Editor : Irno/Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *