Tanamkan Disiplin, Babinsa Latih PBB Kepada Siswa Baru SMP Di Wilayah binaan

Buserindonews.Com ~ Muara Enim ~ Belida Darat – Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang , Kodim 0404/Muara Enim, Serda Widi Saputra, bersama Bhabinkamtibmas’ ,memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada murid yang baru mendaftarkan diri di SMPN Belida Darat ,yang berada di wilayah Desa Tanjung Tiga Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim (28/7/2024)

Pelatihan PBB ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini.

Dalam keterangannya Serda Widi Saputra menjelaskan bahwa dengan latihan PBB ini, diharapkan para siswa-siswi SMPN 3 Raja Ampat dapat memiliki jiwa disiplin sejak dini, disiplin ini tidak hanya dalam bentuk disiplin waktu tetapi juga disiplin dalam belajar,“ Katanya.

Latihan PBB yang diberikan meliputi berbagai gerakan dasar seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, dan gerakan PBB lainnya.Lebih lanjut tujuan dari latihan ini adalah agar para siswa-siswi mampu melaksanakan perintah aba-aba dari pelatih dengan baik, sehingga memiliki disiplin yang bagus.

Menurut Serda Widi Saputra, pelatihan ini sangat penting untuk membentuk karakter dan disiplin para siswa. Selain menanamkan disiplin, pelatihan PBB ini juga bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kekompakan di antara para siswa-siswi.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan tercipta generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan mampu bekerja sama dengan baik,“ Jelas Serda Widi Saputra,

Pada kesempatan itu, Guru-Guru SMPN Belida Darat ,menyampaikan terima kasih kepada para Babinsa telah membantu pihak sekolah.

Kami berterima kasih kepada Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas’ yang melatih dan membentuk siswa baru kami agar berdisiplin tinggi, taat pada aturan sekolah dan hormat serta taat kepada guru,” Tuturnya,

Sumber Kegiatan Bintara Pembina Desa Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muara Enim

Penulis Editor Pewarta Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *