Daerah  

Kades Tolengas : Bantuan Terkait Dampak Covid Diwilayahnya Selalu Sukses Tanpa Ekses

 

“SUMEDANG BI -Pemerintah Desa tolengas Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang bagikan bantuan tunai dan non tunai dari Pemprov Jawa Barat, kepada 719 KPM warga masyarakat Desa tolengas yang terdampak covid-19 di AULA Desa, rabu (15/07/2020).

Warga penerima manfaat bantuan Pemprov Jabar tersebut, diprioritaskan merupakan warga korban PHK atau di rumahkan dari pekerjaannnya sehari hari, akibat pandemi virus covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

Kepada buser indonesia kepala desa mengatakan, ” bantuan untuk warga terdampak covid-19 tersebut berasal dari Pemprov Jabar, berupa uang tunai sebesar Rp. 150.000,- dan bantuan non tunai yaitu paket sembako. Tapi di sayangkan penerima bantuan yg sekarang ini jumlah nya dikurangi asalnya tahap pertama mendapatkan 781 Dan sekarang tahap kedua jumlah nya 719, itu hasil veripikasi dari kabupaten. ” “Dalam setiap penyaluran bantuan terkait dampak covid-19 diwilayah Desa tolengas kecamatan tomo selalu berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan sukses tanpa ekses, hal ini dikarenakan kesadaran dari semua pihak yang ada diwilayahnya, ” Ucap Cucu Nurkaya
” Semoga dengan adanya bantuan dampak covid ini, dapat mengurangi beban hidup masyarakat ditengah pandemi covid -19. Saya berdo’a semoga wabah covid ini bisa segera berakhir, ” jelasnya.

Dalam penyaluran bantuan covid-19 tersebut, pihak Pemerintah Desa tolengas kec tomo senantiasa menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19 seperti harus cuci tangan memakai sabun, pakai masker, pengecekan suhu tubuh, memakai handsanitizer, menerapkan physical distancing (menjaga jarak), dan tidak berkerumun.(JAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com