Team Polres Bangka Himbau Tidak Melakukan Penambangan Ilegal

  • Bagikan

Sungailiat ||  Buserindonews.com  – Terkait dengan pemberitaan di beberapa media online tentang dugaan beroperasinya Tambang Inkonvensional jenis Darat yang diduga beroperasi secara ilegal di kawasan HLP (Hutan Lindung Pantai) di Dusun Bedukang Desa Deniang Kec. Riau Silip Kab. Bangka.

Dengan hal tersebut Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan , S.H.,S.I.K.,M.Si menjelaskan menurunkan tim dari Polres Bangka dan Polsek Riau Silip guna mengecek tentang hal tersebut.Jumat (6/5/2022)

” Hari ini kita turunkan 2 tim sekaligus yaitu dari Sat Reskrim Polres dan Polsek Riau Silip untuk mengecek tentang pemberitaan tersebut”,ujar Kapolres

Dari hasil pengecekan di lapangan bahwa memang benar ada aktivitas penambangan di tepi pantai dan tidak dilengkapi dengan surat izin namun saat ini sudah tidak lagi beroperasi.

” Selain itu pihak Polres Bangka dan Polsek Riau Silip selanjutnya akan memastikan nilai manfaat dari kegiatan TI tersebut di masyarakat yang infonya telah bekerja sama dengan pihak setempat.

Dari pihak Polres Bangka secara tegas menghimbau kepada pihak tersebut untuk tidak melakukan aktivitas penambangan kembali dan mulai melakukan reklamasi di”, kawasan tersebut Pungkasnya (Imron)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia