Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki Melepas Keberangkatan Kontingen Atlit PPSI FORPROV JABAR IV Tahun 2022

  • Bagikan

Buserindonews.com

Kabupaten Bekasi – Surat rekomendasi KORMI (Komite OlahRaga Masyarakat Indonesia) Kabupaten Bekasi Nomor : 95/KORMIKab.BEKASI/IV/2022 merekomendasikan kepada INORGA (Induk Olah Raga) PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) untuk mengikuti kegiatan FORPROV (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Provinsi) Jawa Barat IV yang di selenggarakan di Kabupaten Bandung pada tanggal 18 – 19 Juni 2022 kontingen Atlit PPSI Kabupaten Bekasi resmi di lepas oleh Bupati Kab. Bekasi H. Akhmad Marjuki dari halaman Pemda Kabupaten Bekasi dan di hadiri dinas Pariwisata Kab. Bekasi pada Jumat (13/05/2022)

Pelepasan Atlit PPSI  FORPROV JABAR IV 2022 Oleh Bupati Bekasi di halaman Kantor Bupati Bekasi
Pelepasan Atlit DPD PPSI Kab. Bekasi pada FORPROV JABAR IV 2022 Oleh Bupati Bekasi di halaman Kantor Bupati Bekasi

Ketua PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) kab Bekasi M. Imat Rahmatulloh atau yang biasa di panggil Abah Tapak mengatakan, “Kontingen FORPROV (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Provinsi) Jawa Barat IV tahun 2022 PPSI Kabupaten Bekasi mengirimkan 13 Atlit Pencak Silat yang di wakilkan oleh 4 (empat) Padepokan Pencak Silat yaitu dari Padepokan Silat Domas Janur Saraesa, Padepokan Silat Kombinasi Tunggal Putra, Padepokan Silat Guna Wijaya dan Padepokan Silat Ciung Wanara Putih., Ucapnya.

Abah Tapak Berharap ” DPD PPSI Kabupaten Bekasi Bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bekasi yang mana PPSI sebagai wadah pencak silat, FORPROV IV Jabar tahun 2022 di ikuti 26 DPD kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat dari masing masing DPD mengirimkan 12 (Dua Belas)  Atlitnya terdiri dari 5 (Lima) orang Atlit rampak remaja putri, 5 (Lima) orang Atlit rampak Anak putra dan 2 (Dua) orang cadangan, FORPROV Jabar 2022 ini merupakan jenjang untuk menuju FORNAS yang akan di gelar di Palembang,” ucapnya.

Pelepasan Atlit PPSI kabupaten Bekasi pada FORPROV JABAR IV 2022 dari halaman Kantor Bupati Bekasi
Pelepasan Atlit PPSI kabupaten Bekasi pada FORPROV JABAR IV 2022 dari halaman Kantor Bupati Bekasi

Ratu Aris Diana selaku Sekjen DPD (Dewan Pimpinan Daerah) KORMI ((Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Bekasi mengatakan, “ada 12 (Dua Belas) INORGA (Induk Olah Raga) yang ikut bertanding di Forprov Jabar IV, 1 cabang INORGA mengikuti Rekor Muri pada Jabar Juara dari keseluruhan Atlit yang di kirim KORMI berjumlah 192 orang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sekjen KORMI Kabupaten Bekasi Ratu Aris Diana berharap dengan adanya Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia dikabupaten Bekasi bisa memasyarakatkan lagi olah raga semoga masyarakat kabupaten Bekasi lebih sehat, lebih bugar, lebih gembira, dan untuk PPSI di bawah naungan Abah Tapak tambah semakin maju lagi,” ucap Sekjen KORMI Ratu Aris Diana.

Kapten Cpm H. Nalib Zainudin Komandan Subdenpom Jaya/ 2-3 Cikarang Kabupaten Bekasi selaku Pembina PPSI Kabupaten Bekasi berharap semoga PPSI Kabupaten Bekasi semakin maju dan mampu menunjukan prestasinya di ajang
Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 ini, melalui jerih payah dan kerja keras Abah Tapak dengan keterbatasannya mampu menorehkan karya semakin nyata membuahkan hasil dengan diakuinya PPSI di kabupaten Bekasi dan juga Provinsi bahkan di tingkat nasional dengan berbagai macam dinamikanya, untuk itu kepada anak muda yang tergabung di PPSI untuk menunjukan prestasinya,” ucap Komandan Subdenpom Jaya/ 2-3 Cikarang Kabupaten Bekasi Kapten Cpm H. Nalib Zainudin.

“Untuk ke depan semoga PPSI bisa tampil di ajang nasional maupun internasional”

Komandan Subdenpom Jaya/ 2-3 Cikarang Kabupaten Bekasi Kapten Cpm H. Nalib Zainudin lebih lanjut berpesan kepada para pelaku seni dan budaya untuk terus menjaga seni budaya kearifan lokal karena ini merupakan aset kekayaan milik daerah, warisan leluhur nenek moyang kita sebagai orang Bekasi kita patut bangga karena mampu menunjukan jati diri daerah kita, oleh karenanya harus kita jaga kita lestarikan dan dikembangkan untuk diturunkan kepada anak cucu kita sebagai jati diri daerah kita, kepada para Atlit agar terus semangat dan optimis raih prestasi denga membawa nama baik PPSI dan kabupaten Bekasi untuk ditunjukan kepada masyarakat Bekasi,” jarnya. dirinya juga (H. Nalib Jainudin – red) mensuport penuh pada PPSI dan seluruh Atlit yang akan berjuang di Forprov Jabar IV tahun 2022 untuk kabupaten Bekasi,” tutupnya.

Rekomendasi INORGA (Induk Organisasi Olahraga) oleh KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Bekasi pada FORPROV (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Provinsi) Jawa Barat IV Tahun 2022 yang di selenggarakan selama 2 hari pada tanggal 18 – 19 di Kabupaten Bandung Jawa Barat kepada PPSI yaitu : Dea Larasati Dari Cibitung Kelurahan Telagaasih Kec. Cikarang Barat , Astrela Bunga Agustian Perum Puri Nirwana Residen Desa Sukaraya Kec. Karang Bahagia, Maulida Kholidatul Azmi dari Kp Pulo bambu Desa Karang Bahagia Kec. Karang Bahagia, Indri Pebriyanti dari Kp Bulu Desa Setiamekar Kec. Tambun Selatan, Aisah Pebriyanti dari Kp Tambun Desa Kertasari Kec. Pebayuran, Fitri Azka Komariah dari Kp Jagawana Desa Sukarukun Kec. Sukatani, Febrian Dirga Pratama dari Kp Paparean Kelurahan Pasir Tanjung Kec. Cikarang Pusat, Lutfi Jarot dari Kp Sawah Bogo Desa Setia Darma Kec. Tambun Selatan, Muhammad Azi Saka dari Kp Darma Jaya Desa Setiadarma Kec. Tambun Selatan, M. Arif Sanjaya dari Kp Rawa Kalong Kec. Tambun Utara, Althaf Adz Dzikra dari Kp Bulu Desa Setiamekar Kec. Tambun Selatan, Raihan Agustiar dari Kp Lubang Buaya Desa Cijengkol Kec. Setu, Denta Tri Ahmadi Saputra dari Kp Pule Desa Karangsetia Kec. Karang Bahagia Kab. Bekasi. (Icun)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia