27 Kepala Desa (Kades) terpilih, masa tugas Jabatan periode Tahun 2021-2027,Dilantik Bupati Banyumas diselenggarakan di Pendopo Sipanji Banyumas.

  • Bagikan

Banyumas || buserindonews.com – Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim S.H,.S.I.K,. M.Si,. Dandim 0701/Banyumas Letkol lnf Candra S.E.Mipol, Kajari Purwokerto, Camat, Ketua BPD dari 27Desa, 14 Calon Kepala Desa terlantik, rokhaniwan & undangan yang lain. Rabu (23/12/2021).

Setelah pengambilan naskah berita acara sumpah jabatan dilanjutkan dengan penanda tanganan secara simbolis kepada 27 Kades terpilih, serta penyematan tanda pangkat jabatan Kepala Desa Yang dilakukan oleh masing masing Camat Sub Panitia Kecamatan.Bupati Banyumas Ir.Acmad Husein dalam sambutannya mengatakan, saya ucapkan syukur alhamdulilah pertama kepada allah SWT, dan kepada seluruh jajaran Forkopimda ,Forkorkopimca dan unsur masyarakat yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkades yang hari ini diadakan pelantikan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian,unsur Forkopimda, Forkopimcam dan seluruh elemen masyarakat yang ikut menjaga atas terselenggaranya Pilkades kemarin pada tanggal 15 Desember 2021 yang diikuti oleh 27 Desa di 14 Wilayah
Kecamatan sehingga berjalan aman tertib lancar dan damai,”terangnya.

Lanjutnya Bupati berpesan ,kembali luruskan niatnya, kepada calon Kades yang kalah hendaknya dirangkul baik- baik meskipun itu kadang sangat sulit dilakukan, namun jangan sungkan terus dekati agar mereka kedepan lebih baik sehingga akan menjadi teman.

Bukan hanya dirangkul semua elemen untuk menjadi teman yang baik, turut membangun desa agar lebih baik lagi ,sehingga masyarakat merasakan makin sejahtera di desanya masing- masing,”Ujar Bupati.
Lebih lanjut Bupati berharap kepada kades yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dan terus menyusun.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) biar tidak ketinggalan, dan jangan melikan, mari kita bersama-sama untuk mengabdi kepada pemerintah, karena semuanya adalah ibadah yang amanah.Ikuti aturan yang ada, belajar kepada yang sudah mengerti, jangan terlalu cepat percaya, dan jangan terlalu mengandalkan dana desa , jika ada permasalahan hendaknya bisa di selesaikan secara musyawarah di desa,hati-hati untuk menggunakan keuangan desa, Selamat bertugas semoga amanah,” pungkas Bupati.

Sementara itu dalam pelaksanaan pengambilan sumpah janji & pelantikan dari 27 Kades terpilih, berjalan dengan aman tertib dan lancar, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (Darmanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia