Disdik Tanah Bumbu Tingkatkan SDM Melalui Literasi digital Sekolah jenjang SD dan SMP

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel berencana akan me Implementasikan

literasi digital ke sekolah-sekolah jenjang SD dan SMP yang ada di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanbu, Amiluddin melalui Sekretarisnya, Ahmad Sobari saat ditemui Media di ruang kerjanya, Senin (04/03/2024).

“Sesuai program Bupati, Abah Zairullah Azhar bahwa Disdik Tanbu diminta untuk meningkatkan prioritas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya dari anak-anak sekolah harus sudah kita siapkan agar mereka paham dengan literasi digital,” ungkap Sobari.

Sobari menjelaskan, bahwa Ada Program dari pemerintah pusat dari Kementrian Kominfo tentang literasi digital. Saran Abah Zairullah Azhar agar Disdik Tanbu mengambil program itu untuk di implementasikan ke sekolah-sekolah SD dan SMP.

“Jadi nanti setelah selesai tamu dari tim kementrian Kominfo ke disdik ini tentang literasi digital ini bagaimana kelanjutan nanti kita kembali sampaikan dan tentu kita tetap menunggu arahan Bupati Abah Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Pendidikan Tanbu.

( Edy : BUSER INDONESIA-Tim media )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *