Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Tingkat Nasional Adipura Kencana KLHK RI

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, Selasa (05/03/2024).

Mewakil Bupati, dr. HM Zairullah Azhar, Seketaris Daerah (Sekda) Tanbu H. Ambo Sakka menerima Piala Adipura Kencana Tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, didampingi Menteri LHK Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Penghargaan Adipura Kencana ini, merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada kabupaten atau kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanbu, melalui Kabid Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) Indah Maya Suryanti, saat dikonfirmasi melalui whastapnya membenarkan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu telah menerima piala Adipura yang diterima langsung Seketaris Daerah, H. Ambo Sakka. Indah menjelaskan, bahwa kabupaten Tanbu

juga pernah meraih Piala Adipura pada tahun 2018 yang diterima awal tahun 2019.

“Kita sudah yang ke dua kali menerima Piala Adipura dan hari ini diterima langsung oleh Sekda yang mewakili Bupati Tanah Bumbu, dr. H. Zairullah Azhar,” kata Indah.

Indah menjelaskan bahwa sebelumnnya Bupati telah menerima undangan penyerahan penghargaan anugerah Adipura tahun 2023.

Undangan surat yang ditujukan kepada Bupati Tanah Bumbu dengan Nomor : UN.13/PSLB3/PAS/PLBO/2/2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya Beracun tanggal 29 Februari 2024, yang ditandatangani Rosa Vivien Ratnawati, selaku Direktur Jenderal.

“Jadi berdasarkan surat tersebut penyerahan penghargaan anugerah Adipura, pada 5 Maret 2024 pukul 09.00 Wita hingga selesai di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat,” kata Indah.

Ia juga menyampaikan rasa syukur atas prestasi daerah Kabupaten Tanbu ini. Selain itu mewakili Kepala DLH, Indah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat daerah yang telah bekerja sama untuk mewujudkan kabupaten Tanbu yang bersih.

( Edy : BUSER INDONESIA-Tim Media )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *