Ketua KSPSI Sumsel Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Kabupaten Muara Enim , Tentang Apa

Palembang – Buserindonews.Com – .Zainal Arifin hulap. S.ip Ketua KSPSI Provinsi Sumatera Selatan Menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim jika memilih Bupati nanti pilih lah putra Daerah yang berpotensi Peduli Masyarakat Dan terutama parah Buruh , nasip pekerja dan pedagang dan jangan saat kampanye saja mengatakan pro Rakyat, yang mana kita ketahui saat ini.

Walaupun saat ini sudah banyak nama baru bermunculan, tapi para kandidat Cabup Dan Cawabup , masih minim gagasan dalam membangun Kabupaten Muara Enim 27-03-2024.

“Ketua KSPSI Sumatera Selatan berharap perlu dibuat debat terbuka untuk menggali ide dalam mengatasi beragam persoalan klasik yang terjadi seperti banjir bila curah hujan tinggi, tanah longsor , dan cara mengatasi Debu baru bara dan ,yang utama dan terutama tentang pekerja dan pedagang kemudian masalah parkir dan lalu lintas. yng saat ini kita lihat belum tertata dengan Rapi.

Menurut nya sangat aneh kan kalau tiba-tiba saja muncul kandidat yang tidak mengandalkan gagasan dan motivasi Seakan turun begitu saja dari langit dengan statemen ingin ikut Dalam Kancah Pilbup Nanti Sementara tidak memiliki track record yang cukup. untuk figur seorang Bupati,

ia berharap masyarakat Kabupaten Muara Enim Benar’ bisa memilih Kandidat yang berkompeten nantinya, jangan pilih yang semata-mata mengandalkan finansial, karena kabupaten Muara Enim memiliki problematika tersendiri.
Sehingga dibutuhkan sosok yang berpengalaman dalam pemerintahan.

Lanjut H. Zainal Arifin ia mengharapkan adanya ruang debat dan uji kapasitas secara terbuka antar kandidat nantinya. Sehingga masyarakat benar-benar mengetahui kapasitas calon yang akan didukung.
Debat yang dilaksanakan KPU menurutnya harus diubah format sehingga akan tergali dengan maksimal konsep apa yang akan ditawarkan para kandidat tersebut.

dari beberapa keterangan di atas ketua KSPSI siapa Pun terpilih menjadi Bupati dan Wakil Kabupaten Muara Enim Tolong Utamakan dan perhatikan nasip butuh pekerja , jangan seperti yang terjadi di belakang hari pungkas Haji Zainal

Lanjutnya .Kepemimpinan merupakan hal penting yang harus dipahami sehubungan dengan kehidupan manusia secara bersama untuk  memenuhi kebutuhan hidupnya.

Manusia sebagai makhluk individu tidak bisa hidup sendiri, namun memerlukan orang lain dalam kehidupan sehari-hari, maka manusia disebut juga sebagai makhluk sosial. Dalam kehidupan berkeluarga, manusia juga memerlukan komunitas lain di masyarakat untuk mengembangkan seluruh potensi yang
dimiliki dengan cara berorganisasi.

Kepemimpinan harus bisa menjadi panutan bagi organisasi kemasyarakatan yang mempunyai tujuan utama di bidang kemanusiaan, sosial budaya, ekonomi, dan pendidikan. Oleh karenanya, perlu pengelolaan yang serius dari ketua dan seluruh pengurus untuk mewujudkan dan mendapat dukungan dari berbagai pihak,”
jelas H.Zainal Arifin

Seorang pemimpin perlu memiliki kecakapan dalam membuat keputusan yang tepat, sabar, bersikap positif dengan anggota nya, tetapi tetap ada batasan, sehingga lebih membuka komunikasi yang baik, serta dihargai oleh masyarakat agar mau bekerja sama untuk sama” membangun suatu daerah dengan kedamaian.mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Sebelum mengakhiri sambutan, Ketua KSPSI Sumatera Selatan menjelaskan kriteria pemimpin yang baik, yaitu pertama Putra Daerah kemudian pemimpin yang taat beribadah, mampu memecahkan masalah tanpa emosi, dapat merangkul semua anggota atau menjadi teman dengan baik, bersikap adil, selalu memotivasi terhadap jajaran pemerintah, dan amu di kritik dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Baik itu Organisasi/Media, mendengarkan dan berani bertanggung jawab.

“Kita harus memilih gaya kepemimpinan sesuai dengan situasi dan kondisi tertentu. Den tidak alergi organisasi kemasyarakatan, dan tentunya harus banyak pengalaman dan pembelajaran yang bermanfaat untuk membawa kabupaten kita menjadi lebih baik dan
bermakna dalam masyarakat.

Setiap program kegiatan harus dimulai dengan perencanaan, pelaksanaan, bahkan bisa menilai seberapa besar keberhasilan yang dicapai. Jadilah pemimpin yang amanah, jujur, terbuka, adil, berwawasan yang luas dimanapun kita berada. Sehingga, semua yang kita lakukan bernilai ibadah,” pungkas H. Zainal Arifin hulap.S.ip.

Sumber : Wawancara Langsung Ketua KSPSI Provinsi Sumatera Selatan

Penulis : Deni Wijaya 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *