Bupati Tanbu Zairullah Resmi Buka Kegiatan Sosialisasi dan pelatihan pasukan Damkar

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan pasukan Brigade Pemadam Kebakaran (Damkar) bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau unit kerja secara resmi dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr HM Zairullah Azhar, berlangsung di Pendopo Serambi Madinah, tepatnya disamping kantor Bupati Tanbu, Jumat (17/5/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satpol-PP dan Damkar Tanah Bumbu.

Bupati Zairullah atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya Sosialisasi dan Pelatihan Pasukan Brigade SKPD/unit kerja Kerja lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu tersebut.

“Kegiatan ini memiliki tujuan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penanggulangan kebakaran, serta memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam penanganan kebakaran,” kata orang nomor satu di Tanbu ini.

Zairullah menjelaskan, melalui perkembangan situasi saat ini baik dari sisi tuntutan kelestarian lingkungan, maupun tuntutan dari dunia internasional, bahwa pentingnya kita menjaga kualitas udara yang baik, yang mendorong kita semua untuk saling mendukung dan bersinergi melakukan upaya penanggulangan pengendalian kebakaran.

Untuk itu, kehadiran pasukan Brigade Pemadam Kebakaran diharapkan mampu bekerja maksimal bersama sama dengan seluruh unsur baik TNI, Polri BPBD, Camat, kepala desa dan seluruh masyarakat untuk bekerjasama berkoordinasi bersinergi melakukan pengendalian kebakaran.

Selain itu agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga tidak menimbulkan dampak negatif yang dapat merugikan bersama.

“Saya berharap, kepada seluruh pasukan Brigade agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menjalankan tugas pengendalian kebakaran dengan baik dan aman dengan prinsip Kendalikan Api agar dapat memberi manfaat,” pungkas Zairullah”

( Edy : BUSER INDONESIA-tim media )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *