Akibat Hujan Deras Mengakibatkan 3 Mobil Tertimpa Tanah Longsor

Bogor || buserindonews.com – Hujan deras yang mengguyur kawasan Kabupaten Bogor mengakibatkan tembok penahan tanah atau turap salah satu hotel di Tamansari Kabupaten Bogor. Tiga unit angkutan perkotaan (angkot) rusak karena tertimpa longsoran tanah..

“Ada laporan tiga angkot terkena longsoran di Tamansari,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor. Muhamad Adam saat dikonfirmasi awak Media Buser Indonesia, Minggu (17/8/2023) malam.

Informasi dihimpun, longsor menimpa tiga angkot, terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu sebagian besar wilayah Kota dan Kabupaten Bogor sedang diterjang hujan deras.

Dalam video yang diterima tampak tiga unit angkot terparkir di sisi kiri jalan raya. Di bagian belakang tampak angkot berwarna biru tertutup material longsor di bagian atasnya. Sementara kaca depan angkot hancur.

Kondisi serupa juga terlihat pada angkot berwarna hijau yang posisinya di depan angkot biru. Kaca samping dan depan hancur tertimpa longsoran.

Ditempat terpisah Kapolsek Tamansari Iptu Agus Hidayat mengatakan melalui seluler, angkot yang tertimpa longsoran sedang tidak berpenumpang dan ditinggal pengemudinya berteduh di warung.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka, sopir sedang di luar angkot berteduh di warung, hanya ada kerugian materiil saja,” kata Agus saat dikonfirmasi.

Agus menyebutkan anggota kepolisian bersama BPBD Kabupaten Bogor dan masyarakat kemudian mengevakuasi ketiga angkot yang tertimpa longsor.

“Begitu ada laporan petugas akan langsung merapat mengevakuasi mobil angkot ,” kata Agus.

(Moh, Rudolf/Tim Red)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *