Daerah  

Akibat Longsor Seorang Warga Terkubur Tanah Merah Di Cirende Purwakarta.

Purwakarta | Buserindonews – Seorang warga ter timbun tanah merah.Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan setelah mendapat pertolongan dari warga setempat.

Perisitiwa itu terjadi saat korban yang diketahui bernama Sahrian, warga Kampung Cibulao RT 08/03 Desa Cirende, Kecamatan Campaka, sedang memperbaiki saluran air.Tiba-tiba saja, tanah di atas saluran air mendadak longsor dan menimbun korban hidup-hidup.

Beberapa warga yang melihat kejadian itu langsung berupaya menolongnya dengan menggali timbunan tanah merah.

Rupanya warga yang berupaya menolong korban sedikit kesulitan. Mereka harus menggali material tanah merah yang mengubur korban dengan peralatan seadanya.

Akan tetapi berkat kerja keras warga, akhirnya Sahrian bisa diangkat dalam kondisi sudah lemas. Korban pun langsung ditandu menggunakan sarung ke rumahnya yang tidak begitu jauh dari lokasi kejadian.

Begitu sampai di rumah, keluarganya tampak terkejut dan buru-bur membersihkan korban serta diistirahatkan di salah satu ruangan.

Sesaat kemudian sejumlah warga dan aparat setempat berdatangan untuk memastikan keadaan korban.Kami masih bersyukur korban masih selamat. Peristiwa itu kemungkinan akibat curah hujan yang tinggi sehingga terjadi longsor.

Kami juga sudah menggordinasikan peristiwa ini ke instansi terkait,” kata aparat Kantor Desa Cirende Atan Taryono.(Dedi H)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *