Beranda Daerah Akibat Longsor Seorang Warga Terkubur Tanah Merah Di Cirende Purwakarta.

Akibat Longsor Seorang Warga Terkubur Tanah Merah Di Cirende Purwakarta.

Purwakarta | Buserindonews – Seorang warga ter timbun tanah merah.Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan setelah mendapat pertolongan dari warga setempat.

Perisitiwa itu terjadi saat korban yang diketahui bernama Sahrian, warga Kampung Cibulao RT 08/03 Desa Cirende, Kecamatan Campaka, sedang memperbaiki saluran air.Tiba-tiba saja, tanah di atas saluran air mendadak longsor dan menimbun korban hidup-hidup.

Beberapa warga yang melihat kejadian itu langsung berupaya menolongnya dengan menggali timbunan tanah merah.

Rupanya warga yang berupaya menolong korban sedikit kesulitan. Mereka harus menggali material tanah merah yang mengubur korban dengan peralatan seadanya.

Akan tetapi berkat kerja keras warga, akhirnya Sahrian bisa diangkat dalam kondisi sudah lemas. Korban pun langsung ditandu menggunakan sarung ke rumahnya yang tidak begitu jauh dari lokasi kejadian.

Begitu sampai di rumah, keluarganya tampak terkejut dan buru-bur membersihkan korban serta diistirahatkan di salah satu ruangan.

Sesaat kemudian sejumlah warga dan aparat setempat berdatangan untuk memastikan keadaan korban.Kami masih bersyukur korban masih selamat. Peristiwa itu kemungkinan akibat curah hujan yang tinggi sehingga terjadi longsor.

Kami juga sudah menggordinasikan peristiwa ini ke instansi terkait,” kata aparat Kantor Desa Cirende Atan Taryono.(Dedi H)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments