Daerah  

Anggota DPRD Harus Mampu Tolak Suap

 

PURWAKARTA-BI
Banyaknya kabar tidak baik menimpa wakil rakyat dampak perbuatan para oknum pelanggar yang mencidrai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta ditanggapi salah seorang anggotanya H. Ahmad Sumita dari Komisi lll yang membidangi pembagunan menyampaikan pendapatnya kepada media ini, Kamis (16/4/2020) di tempat kerjanya.

“Pro kontra itu biasa, adanya oknum dari berbagai kalangan termasuk oknum dari anggota DPRD sering terdengar, itu sebabnya kita semua sudah kewajiban menata dan memperbaiki sesuai tugas pokok dan pungsi masing-masing.

Jangan ikuti keinginan yang tidak terpuji, contohnya, jika ada pelanggar yang memberikan suap harus kita tolak, dari pada memberikan sebagai suap lebih baik memperbaiki kekurangannya, bisa jadi petugas yang sedang berurusan dengan kita orang jujur yang tidak bisa di suap”

Hal tersebut diakui anggota DPRD itu pernah mengalaminya sendiri, bisa jadi anggota DPRD yang lainnya pernah mengalami hal yang sama, diharapkan semua bisa menolak berbagai bentuk suap yang merugikan banyak pihak dan mencidrai baik pribadi atau lembaga.

Kepada para petugas atau pihak kontraktor yang pembangunan pisiknya masih ada kekurangan kita harapkan bersama untuk memperbaiki sesuai ketentuan yang sudah diatur.

Jangan coba-coba memberikan suap, karena itu tidak mendidik, warga harus melihat dan merasakan pungsinya sesuai peraturan, bukan main-main yang penting untung saja, pertanggungjawaban yang semestinya harus dilakukan(lela/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com