Antusiasme Warga Yang Divaksin CukupTinggi Di Aula Desa Cibogogirang Plered

  • Bagikan

Purwakarta| buserindonews– Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Di Aula Desa Cibogogirang Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta dikonsentrasikan bagi warga Desa Cibogogirang Kecamatan Plered Purwakarta, tapi hal itu diluar dugaan banyak warga dari luar desa Cibogogirang, yang ikut serta dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kamis, 22/7/2021.
Dari 250 dosis vaksin Covid-19 yang ditargetkan untuk warga desa Cibogogirang, panitia dari Puskesmas Plered Purwakarta menyiapkan sebanyak 310 vaksin, adapun yang datang sebanyak 320 orang, dan yang divaksin sebanyak 309 ( Warga desa Cibogogirang 239 orang sisanya dari luar desa Cibogogirang), ditunda sebanyak 18 orang, tidak datang dari Desa Cibogogirang sebanyak 11 orang, dalam pelaksanaannya dari pantauan pihak kami Red Media SKU buserindonews.com antusiasme warga cukup tinggi tapi pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar.

Salah satu kordinator Vaksinasi Puskesmas Kecamatan Plered Purwakarta Nova Arfiana M S.Kep.,Ners, yang sehari harinya berdinas di Pustu Desa Cibogogirang, Kata Nova kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan secara bertahap mengingat jumlah vaksin yang masih terbatas

“Saat ini baru bisa melayani vaksinasi kepada sebagian masyarakat Desa Cibogogirang dan sekitarnya menunggu jadwal berikutnya karena vaksinnya terbatas, dan mudah mudahan kedepannya ketersediaan vaksin lebih banyak untuk warga Purwakarta” ungkapnya saat melayani vaksinasi di Aula Desa Cibogogirang Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, kamis (22/07/2021).

Meski terbatas, lanjutnya, warga masyarakat cukup antusias untuk mendapatkan vaksin.

“Sampai saat ini tidak ada yang menolak, dan begitu mendapatkan pemberitahuan langsung menuju ke alokasi untuk segera divaksin,” paparnya.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi bagi warga cukup lancar, tertib aman. Sebab, usai divaksin tak ada satupun dari warga yang mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi

“Semuanya baik-baik saja, tidak ada yang KIPI,” ungkapnya.

Sementara, Saepul warga Desa Cibogogirang menuturkan, pasca vaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama, tidak mengalami hal-hal yang mengarah apapun.

“Rasanya sedikit sakit dan pegal, tapi tidak begitu berat sampai sekarang tidak merasakan efek samping berarti,” tuturnya.

Bhabinkamtibmas Desa Cibogogirang, Brigpol Budi M Ilyas, dalam monitoringnya, mengatakan, vaksinasi sangatlah dibutuhkan oleh segenap warga masyarakat, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi Covid-19, apalagi dengan adanya varian baru jenis Delta yang lebih ganas penularan serta penyebarannya.

“Untuk semua warga harus proaktif saja, misalnya nanti ada vaksinasi lanjutan masyarakat, sebaiknya dijalani dengan baik sesuai arahan dari pemerintah,” sambungnya. (Saepul Bahri, S.Ag)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia