Aparat Polsek Kadipaten Tegur Pengunjung dan Pedagang Pasar Yang Tak Pakai Masker

  • Bagikan

Majalengka || buserindonews.com – Aparat Polsek Kadipaten Polres Majalengka memperingatkan sejumlah pengunjung dan pedagang di Pasar tradisional Kadipaten Kabupaten Majalengka, yang kedapatan tidak mengenakan masker, Rabu (23/3/2022).

Setelah diperingatkan petugas memberikan masker kepada mereka, juga kepada para pengunjung dan pedagang pasar lainnya.

Kapolsek Kadipaten Polres Majalengka Kompol Sukanto mengatakan teguran dilakukan karena beberapa pengunjung pasar dan pedagang didapat tidak mengenakan masker saat berinteraksi dengan warga.

Hal itu diketahui saat petugas yang membuka PPKM Pasar, memberikan imbauan dan sosialisai prokes dengan berkeliling pasar di Pasar Tradisional Kecamatan Kadipaten.

“Kami PPKM Pasar dalam rangka pendisiplinan prokes. Warga akan kami tegur bila tidak memakai masker. Selain itu di sana kami rutin membagikan masker, baik ke pengunjung atau pedagang pasar,” katanya.

Dengan dibukanya Posko PPKM di Pasar, kata Kapolsek, petugas nantinya akan senantiasa mengingatkan pedagang dan masyarakat yang berbelanja, untuk senantiasa taat pada protokol kesehatan.

Diantaranya agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas hingga menghindari kerumunan.

“Kami lakukan penegakan disiplin prokes untuk memutus penyebaran Covid-19 dan mencegah penyebaran di pasar,” kata Sukanto.

Setiap harinya kata Sukanto petugas di posko akan berkeliling pasar dengan membawa megaphone untuk mengingatkan warga dan masyarat agar taat prokes.

“Untuk giat tadi, kami juga bagikan 100 masker ke pedagang dan masyarakat pengunjung pasar, saat berkeliling pasar mengimbau warga,” katanya.

Dalam kesempatan itu kata Kapolsek, pihaknya juga mensosialisasikan PPKM level 3 ke warga, agar tetap menahan diri melakukan mobilitas yang terlalu tinggi selama masa itu. Jelas Kompol Sukanto. (Red)**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia