Babinsa  Hadir Sosialisasi Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs

Buserindonews.Com ~ Prabumulih ~ Koramil 404-02/Prabumulih Serka Lukman menghadiri giat Rapat Musyawarah Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDGs Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih

Acara sosialisasi dana Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Karangan Tahun 2024 yang bertempat di Kantor Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih Jum’at (14/6/2024)

Kegiatan Rapat IDM berbasis SDGs Desa Karangan ini dihadiri oleh Kades Desa Karangan, Pendamping Desa .Babinsa, Bhabinkamtibmas.BPD/Anggota,LPM, Tomas, Kadus 1,2,dan 3.

Sementara Serka Lukman yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga desa itu sendiri di bawah Komando Kades.

“Untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataan,”terang Serka Lukman

Tujuan dari Rapat IDM ini adalah untuk menetapkan status kemajuan dan kemandirian Desa serta menyediakan data dan informasi dasar bagi pembangunan Desa terutama dalam modal sosial, kesehatan, pendidikan, dan permukiman.

Kegiatan pendampingan ini diharapkan dapat memperoleh data yang akurat dan terbaru mengenai kemajuan Desa Karangan. Hal ini sangat penting untuk menunjang keberhasilan program pembangunan Desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pemerintah Desa Karangan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan adanya pendampingan ini, dapat memberikan manfaat yang optimal bagi pembangunan dan kemajuan Desa karangan ke depannya.

Sumber Kegiatan Bintara Pembina Desa Koramil 404-02/Prabumulih

Penulis -Editor Pewarta

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *